25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Hadiri Acara Pemberian Penghargaan Donor Darah Sukarela 50 Kali di Kantor Pemda Kediri

2 min read

Kab.Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, menghadiri acara pemberian penghargaan Donor Darah Sukarela 50 kali oleh Bupati Kediri yang berlangsung di aula Jayabaya Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri pada hari Rabu (27/9). Acara pemberian penghargaan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke 78.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Kediri Dede Sudjana mengatakan, kebutuhan darah untuk Kabupaten Kediri mencapai 1.500 kantong setiap bulannya. Oleh karena itu kesadaran dan keikhlasan para pendonor dalam mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan sangatlah mulia yang patut di beri apresiasi yang setinggi-tingginya, ungkapnya.

Mantan PLT. Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri ini juga menyampaikan bahwa, setiap tahun PMI Cabang Kabupaten Kediri selalu memberikan penghargaan kepada para pendonor sukarela baik 50 kali, 75 kali maupun 100 kali. Untuk 50 kali penghargaan diberikan oleh Bupati Kediri. Untuk pendonor 75 kali Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, dan donor darah sukarela 100 kali penghargaan diberikan oleh Presiden di istana negara, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kediri yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Solikhin dalam sambutannya mengapresiasi tindakan mulia para pendonor sukarela yang secara konsisten mendonorkan darahnya untuk membantu sesama. Ia berharap dengan keikhlasan dan konsistensi para pendonor dapat menginspirasi banyak orang untuk mengikuti donor darah secara sukarela agar semakin banyak orang yang terbantu, ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ibu yang sudah menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal donor darah. Bapak Ibu adalah salah satu pendonor yang paling konsisten dan loyal. Kami berharap lebih banyak lagi orang seperti bapak ibu yang peduli dengan sesama,” kata Sekda.

Kepala Kantor secara terpisah mengatakan, manfaat dari donor darah sangat banyak, salah satunya menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan mendonorkan darah,maka sel-sel darah yang tua dapat diganti dengan sel-sel darah yang baru. Selain itu dengan donor darah juga dapat mencegah berbagai penyakit seperti sakit jantung, kanker dan stroke, ungkapnya.

Untuk itu pria kalam ini mengajak pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk ikut aktif mengikuti donor darah secara berkala , tidak hanya setahun sekali saat Hari Amal Bhakti ( HAB) Kementerian Agama, imbuhnya.( Paulo/Pras)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.