20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Saat Beri Pembinaan, Kepala Kantor Sampaikan: ASN Harus Loyal dan Tanggung Jawab Dalam Melaksanakan Tugas

2 min read

 

 

Kab.Kediri (Inmas) “Sejak menerima SK. PPPK pada tanggal 15 Agustus 2023 yang lalu, maka secara otomatis saudara-saudara telah menjadi anggota ASN. Oleh karenanya laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab dan loyalitas, sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku”

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, saat memberikan pembinaan kepada 228 PPPK Kementerian Agama Formasi Tahun 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Pada acara yang dipandu oleh Kasubbag TU Musyadad ini, Kepala Kantor mengajak para tenaga PPPK untuk mensyukuri karunia Allah SWT, yang telah memberikan nikmat berupa status sebagai ASN, dengan menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

” Banyak orang yang ingin mendapatkan kesempatan ini untuk menjadi ASN, tetapi saudara-saudara lah yang terpilih. Ini merupakan karunia Allah SWT yang  luar biasa. Oleh karena itu harus disyukuri dan disambut dengan penuh sukacita dan bahagia. Rasa syukur saudara-saudara itu harus diwujudkan dengan menjalankan tugas penuh semangat, tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi di manapun bertugas” pintanya.

Kepala Kantor juga mewan-wanti para tenaga PPPK untuk tidak mempercayai pada pihak ataupun oknum yang tidak bertanggung jawab, yang menjanjikan sesuatu yang terkait dengan penugasan dengan imbalan atau transaksi uang dengan nominal tertentu.

Beliau juga menegaskan kembali bahwa, dalam pengangkatan dan penugasan PPPK, tidak ada transaksi apapun alias gratis.

” Saya mengulangi kembali pernyataan bapak Kakanwil saat pelantikan saudara-saudara bahwa, dalam kaitannya dengan pengangkatan dan penugasan saudara-saudara, tidak ada transaksi apapun, kepada siapapun dan dalam bentuk apapun ” . Oleh sebab itu jangan mempercayai orang -orang yang tidak bertanggung jawab” tegasnya.

Sebelum mengakhiri pembinaan, pria santun ini mengajak para anggota ASN baru ini, untuk selalu memegang dan berpedoman pada 5 budaya kerja Kementerian Agama yang menjadi roh dan dan semangat dalam melaksanakan tugas, serta sering membaca aturan dan regulasi yang mengatur dengan hak, kewajiban dan larangan bagi ASN, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik dan terhindar dari tindakan melanggar aturan, ungkapnya.

Secara terpisah Analis Kepegawaian Risa Andriani  mengungkapkan, kegiatan pembinaan merupakan tindak lanjut dari instruksi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui surat dinas yang diterima pihaknya, yang intinya menginstruksikan melakukan pembinaan dan penyerahan dokumen-dokumen PPPK sebelum para anggota ASN baru ini melaksanakan tugas. Ia juga mengatatakan bahwa, setelah mendapatkan pembinaan dan menerima dokumen-dokumen, para ASN PPPK akan segera melaksanakan tugasnya di tempat tugasnya masing-masing sesuai dengan yang tercantum dalam SK.

Sebelum dilakukan pembinaan,  diawali dengan penandatanganan dokumen berupa Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas  (SPMT), Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan PPPK, Berita Acara Penyerahan Dokumen Negara PPPK dan  Perjanjian Kerja, yang dilakukan secara simbolis oleh perwakilan PPPK serta disaksikan oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU dan seluruh Kasi, Penyelenggara  serta seluruh Kepala Madrasah Negeri yang hadir.Paulo)

 

Kepala Kantor dan Kadubbag TU menyaksikan penandatanganan Dokumen PPPK yang dilakukan secara simbolis oleh perwakilan PPPK .

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.