25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

CJH dari Korcam Kediri, Ikuti Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

2 min read

Kab Kediri (Inmas) Hari Selasa (5/9) seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri kembali menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Haji yang diberi tema ” Bimbingan Manasik Sepanjang Tahun”.

Seperti halnya Penyelenggaraan bimbingan manasik haji pada hari pertama di Kecamatan Ngadiluwih yang diikuti oleh Calon Jamaah Haji (CJH) dari Korcam Ngadiluwih, yang terdiri Kecamatan Kandat, Kecamatan Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kecamatan Kras, dan Kecamatan Ngancar, maka bimbingan manasik haji yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Jl.Pamenang No. 64 Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini, diikuti oleh CJH estimasi berangkat tahun 2024 yang berasal dari  Korcam Kediri yang meliputi Kecamatan Ngasem, Kecamatan Gampengrejo, Kecamatan Mojo, Kecamatan Semen, Kecamatan Tarokan dan Kecamatan Banyakan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz didampingi Kasi PHU Abd Kholiq Nawawi membuka acara yang diikuti sekitar 520 Cjh ini.

Dalam sambutannya, orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini mengapresiasi atas kegiatan Bimbingan Manasik yang diselenggarakan oleh Seksi PHU.. Karena dengan adanya bimbingan manasik haji ini dapat memberikan pengetahuan dan informasi awal kepada CJH terkait pelaksanaan ibadah haji. Oleh karena itu Kepala Kantor meminta agar cjh dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya tentang pelaksanaan ibadah haji.

Beliau juga mengingatkan CJH untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, mulai dari memantapkan niat berhaji, mempersiapkan fisik serta mempersiapkan biaya untuk melakukan pelunasan.

DIKATAKANNYA bahwa, menata hati itu sangat penting untuk memantapkan hati bahwa, ibadah haji itu merupakan melaksanakan perintah Allah. selain hati,hal lain yang tidak kalah penting adalah menata fisik. Kesehatan sangat penting dalam melaksanakan ibadah haji. Oleh karena itu bapak Ibu harus menjaga fisik dengan baik supaya tidak mudah sakit.. Sebab saat menjelang keberangkatan ke tanah suci,akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas kesehatan untuk menentukan layak atau tidaknya bapak ibu melaksanakan ibadah haji, ungkapnya.

Ayah tiga orang putri ini juga mengingatkan Cjh agar jauh-jauh hari harus mempersiapkan biaya untuk melakukan pelunasan haji. Bila biaya sudah dipersiapkan dari sekarang,maka ketika ada panggilan untuk melakukan pelunasan, bapak-ibu tidak bingung lagi, pesannya.(Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.