15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Gabung Dengan Kloter SUB 61, Empat Jamaah Haji Kabupaten Kediri Tiba di Tanah Air

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Sehari setelah kepulangan dua jama’ah haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter SUB 56, hari Rabu (26/7) empat Jamaah Haji dari Kabupaten Kediri kembali pulang ke tanah air dengan selamat. Mereka adalah H. Sumartono dan Hj. Sri Suwarni warga Perumahan Putih Permai Gampengrejo serta  H. Karsan dan Hj. Siin warga Desa Wates Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Keempat jamaah haji yang merupakan pasangan suami istri ini  tergabung dalam kloter SUB  61 yang terdiri dari beberapa daerah antara lain NTT, Kota Surabaya, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Kediri dan Bali.

Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd. Kholiq Nawawi keempat jamaah haji tersebut bertolak dari Madinah tanggal  Rabu 26 Juli 2023 sekitar pk. 09.10 WAS dan tiba di Bandara debarkasi Juanda Surabaya sekitar pk. 23.44 wib dan tiba di asrama haji Surabaya tanggal 27 Juli 2023 sekitar pk.03.00 wib, katanya.

Setelah melakukan koordinasi dengan petugas daerah yang sudah menunggu di asrama haji, keempat Jama’ah Haji tersebut  langsung di jemput oleh pihak keluarga untuk pulang ke rumah masing-masing..

Pria berkacamata mata ini menambahkan, dengan pulangnya keempat jama’ah haji ke tanah air,maka tinggal 25 jamaah haji Kabupaten Kediri yang masih berada di tanah suci. Diantaranya adalah dua Jamaah Haji yang masih di rawat di Rumah Sakit di Mekkah dan 23 Jamaah Haji kloter SUB 88 yang rencananya akan tiba di tanah air tanggal 4 Agustus 2023, sekitar pk.16.45 wib, ungkapnya.

Terkait dengan kondisi terkini Jamaah Haji atas nama Hj. Siti Romalah yang sempat dirawat di RS Haji Surabaya saat tiba di tanah air,pria humoris ini mengungkapkan bahwa, saat ini beliau masih menjalani rawat inap di RS  Haji Surabaya, namun alhamdulillah dilaporkan kondisinya semakin membaik, ujarnya.(Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.