20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sosialisasi Penetapan Penerima Bantuan KKG dan Tenaga Kependidikan Tahun 2023.

2 min read


Kab . Kediri (Inmas) Dalam rangka untuk menindak lanjuti bantuan dari Word Bank untuk Kelompok Kerja Guru dan Tenaga Kependidikan tahun anggaran 2023, maka Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri melalui  Seksi Pendidikan Madrasah pada hari Rabu dan Kamis Tanggal 26 – 27 Juli 2023 mengadakan kegiatan Sosialisasi Penetapan Penerima Bantuan KKG. yang di laksanakan di aula lantai 2 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.
Kegiatan Sosialisasi ini diawali dengan  acara pembukaan dilanjutkan dengan Sambutan Pengarahan dan Pembinaan oleh Abdullah Rosyaad  selaku Kasi Pendma sekaligus sebagai Distrik Coordinator Unit (DCU).

Dalam sambutanya Ia menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang telah memberikan dukungan dan motivasi sehingga Progran Bantuan dari Word Bank bisa turun di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Juga kepada Pokjawas, Team Operator Pendma.,KKM, MGMP dan KKG yang sudah bekerja sama bahu membahu, sehingga program Word Bank bisa kita terima, ujarnya.
Selanjutnya pria hobby tenis ini menyampaikan bahwa, untuk Tahun Anggaran 2023 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengajukan ke pihak Word Bank sebanyak 32 Kelompok Kerja (Pokja) yang terdiri dari
1. Pokja Pengawas
2. Pokja MGMP MA
3. Pokja KKM MTs
4. Pokja KKM MI
5. Pokja KKG MI
Namun di tengah perjalanan ada 1 Pokja yg mengundurkan diri sehingga hanya tinggal 31 pokja.
Untuk tahap pertama ada 27 Pokja yang turun.
Sedangkan untuk tahap kedua ada empat Pokja. artinya untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri 100 % dapat bantuan proyek pengembangan Madrasah berupa bantuan Pokja dari Word Bank, ungkapnya.

Adapun besaran bantuan masing- masing Pokja sebesar Rp. 30 juta (Pokja Pengawas. KKM dan MGMP).
Sedangkan untuk Pokja KKG sebesar Rp 15 juta, urainya.
Rosyaad menambahkan bahwa, Bantuan Pokja diberikan dalam rangka untuk meningkatkan SDM Guru dan Tenaga Kependidikan, oleh karenanya pastikan anggaranya betul-betul dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran, mengikuti aturan sesuai dengan regulasi yang ada dan juga selesaikan laporan dengan benar, harapnya.( Rosyaad/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.