22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

MTsN 2 Kediri Raih Anugerah Terbaik Digipaysatu Tahun Anggaran 2023

2 min read

 

Kab  Kediri ( MTsN 2) MTsN 2 Kediri, lembaga Madrasah Tsanawiyah Negeri yang berlokasi di kawasan selatan Kabupaten Kediri Jawa Timur, hari ini Kamis (27)7) meraih prestasi gemilang dalam bidang implementasi pembayaran non tunai atau Digipaysatu, (sebuah aplikasi pengelolaan pembayaran non tunai yang berada dibawah koordinasi Kementerian Keuangan) pada penghujung semester 1 tahun anggaran ini, madrasah tersebut berhasil memperoleh anugerah dari Kantor Pelayanan Pajak setempat atas dedikasinya dalam mengadopsi sistem pembayaran yang modern dan efisien.

Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pihak Kantor Pelayanan Pajak terhadap upaya MTsN 2 Kediri dalam menerapkan transaksi non tunai secara luwes dan berkesinambungan. Dalam suatu upacara sederhana yang digelar di ruang pertemuan Kantor Pelayanan Pajak Negara (KPPN) yang berada di Kota Kediri. Pihak KPPN memberikan penghargaan tersebut kepada Kepala Madrasah dan tim pengelola keuangan yang bertanggung jawab atas implementasi sistem pembayaran non tunai itu.

Jamiluddin, Kepala MTsN 2 Kediri, mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi yang diraih oleh madrasahnya. Ia menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan upaya maksimal untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan mengoptimalkan transaksi keuangan secara digital.

“Kami sangat senang dan bangga atas penghargaan ini. Implementasi Digipaysatu ini telah memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi efisiensi administrasi di madrasah, tetapi juga bagi orang tua siswa yang kini dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan aman,” ujar Jamiluddin dengan wajah berseri-seri.

Pihak Kantor Pelayanan Pajak Kediri mengapresiasi inovasi dan semangat perubahan yang ditunjukkan oleh MTsN 2 Kediri. Dengan adanya perubahan ke arah pembayaran non tunai, diharapkan akan semakin meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses administrasi, sekaligus mendukung gerakan nasional menuju masyarakat yang lebih inklusif secara finansial.

“MTsN 2 Kediri telah memberikan contoh yang baik dalam penerapan sistem pembayaran non tunai di sekolah. Kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi lembaga pendidikan lainnya untuk bergerak maju dan mengikuti jejak yang telah ditempuh oleh madrasah ini,” ucap perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak dalam sambutannya.

Penghargaan implementasi pembayaran non tunai terbaik semester 1 yang diraih oleh MTsN 2 Kediri ini menjadi bukti nyata bahwa upaya beradaptasi dengan teknologi dan terus berinovasi dalam dunia pendidikan akan mendukung terciptanya lingkungan belajar yang lebih modern dan terarah menuju kemajuan. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pihak terkait untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Kediri dan sekitarnya( Jamil/Ali)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.