22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Madrasah dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran MTs Kabupaten Kediri

2 min read

 

Kab. Kediri ( MTSN 2)Hari ini Kamis (27/7) para tenaga pendidik dari berbagai Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) yang ada di Kabupaten Kediri, diwakili oleh ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), menggelar rapat koordinasi bersama Kelompok Kerja Madrasah (KKM). Kegiatan ini bertujuan untuk membahas berbagai persoalan dan tantangan dalam dunia pendidikan serta mencari solusi terbaik untuk meningkatkan kompetensi guru.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di MTsN 2 Kediri ini dihadiri oleh puluhan guru dan kepala dari berbagai madrasah negeri yang tersebar di Kabupaten Kediri. Para peserta rapat tampak antusias dalam menyampaikan gagasan dan pengalaman mereka dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi diri para guru.

Salah satu isu penting yang menjadi fokus utama rapat adalah implementasi kurikulum merdeka, penyesuaian lima hari kerja, dan kegiatan MGMP MTs Kabupaten Kediri. Peserta rapat juga sepakat bahwa menghadapi perkembangan zaman dan tuntutan global, pendidikan harus lebih adaptif dan relevan dengan perkembangan teknologi.

Selain itu, peran guru juga menjadi salah satu sorotan dalam rapat ini. Membangun kompetensi guru, baik dalam hal keahlian akademik maupun soft skill, dianggap penting untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan interaktif bagi peserta didik. Dalam konteks ini, perlu adanya pelatihan dan workshop reguler bagi guru agar mereka dapat terus meningkatkan kualitas diri dan mengikuti perkembangan terkini dalam dunia pendidikan.

“Dengan adanya rapat koordinasi kelompok kerja Madrasah dan musyawarah guru mata pelajaran, kami berharap tercipta sinergi dan kolaborasi yang baik antara semua madrasah. Bersama-sama, kita dapat mencapai cita-cita mulia dalam pengembangan diri para guru melalui kegiatan lokarya dan kegiatan ilmiah lain,” demikian disampaikan Ketua KKM MTs kabupaten Kediri Jamiluddin dalam sambutannya.

Rapat koordinasi kelompok kerja Madrasah dan musyawarah guru mata pelajaran di Kabupaten Kediri ini dijadwalkan diselenggarakan setiap awal semester dalam rangka menyiapkan kegiatan MGMP pada semester yang berlangsung.

Ketua MGMP MTs Kabupaten Kediri, Saiful Ali, dalam rapat koordinasi itu berharap Semoga hasil dari rapat ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan diri guru MTs di Kabupaten Kediri dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak generasi yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan masa depan.( Jamil/Ali)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.