22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Siapkan P5PPRA, MTsN 2 Kediri Adakan pendampingan dari IAIN Kediri

1 min read

MTsN 2 Kediri sebagai salah satu madrasah tsanawiyah di Kabupaten Kediri pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), kembali mendatangkan pendamping IKM dari tim ahli dosen IAIN Kediri. Pendampingan yang dilaksanakan di siang hari itu difokuskan pada persiapan pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA).

P5P2RA di MTsN 2 Kediri dilaksanakan secara periodik mingguan yaitu hari kamis jam ke-10 dan 11 yaitu pukul 14:10-15:30 , dan Jumat jam pertama yaitu pukul 07:00 sampai dengan jam ke-5 yaitu pukul 11:00. Pada P5P2RA pertama ini direncanakan sebuah proyek yang mengajak peserta didik melaksanakan penanaman pohon dengan tema yaitu Menanam Harapan, Pohon-pohon Masa Depan Lestari. Tema ini diambil karena MTsN 2 Kediri sedang berproses menuju Adiwiyata Mandiri.

Anggi Nur Baity, dosen IAIN Kediri yang kali ini menjadi pendamping persiapan P5P2RA menyampaikan dari awal bagaimana proyek ini disusun sebagai sebuah kegiatan kokurikuler, penetapan tim fasilitator, penyusunan modul P5P2RA, dan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan dalam proyek pertama yang akan dimulai esok hari 27 Juli 2023.

Anggi juga menambahkan penjelasan secara detail aktifitas yang harus dilakukan guru dan peserta didik dalam rangkaian kegiatan proyek ini. Seiring dengan pelaksanaan proyek ini, kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, secara terpisah menyampaikan harapan positif nya tentang pelaksanaan proyek ini bahwa peserta didik di masa yang akan datang mampu memiliki karakter yang berupa kecintaan terhadap alam, kemandirian, dan kreatifitas yang bisa dipraktikkan dala kehidupan sehari hari. Selain itu peserta didik juga diharapkan mampu memiliki nilai kesholihan sosial dan berbudaya serta peduli lingkungan, lanjutnya.(Jamil/Ali)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.