22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Review Modul Ajar, Workshop Penyusunan Modul Ajar di MTsN 2 Kediri Hari Kedua.

1 min read

Kab . Kediri ( MTsN 2) Jumat(21/7) guru-guru MTsN 2 Kediri kembali melengkapi kegiatan workshop penyusunan modul ajar mereka dengan melaksanakan review hasil penyusunan modul ajar hari kemarin. Bersama dengan pendamping dari dosen IAIN Kediri, Intan Nuzulis Naini, sejumlah 32 guru antusias mengikuti kegiatan.

Penyusunan modul ajar yang dimulai sejak kemarin, Kamis 20 Juli 2023 itu, merupakan langkah sistematis yang diambil madrasah dalam rangka menyiapkan diri untuk melaksanakan implementasi kurikulum merdeka yang sudah berlaku dua tahun pelajaran ini. Karena modul ajar merupakan salah satu perencanaan kegiatan pembelajaran yang harus dilakukan oleh seorang guru.

Salah satu guru MTsN 2 Kediri, Anis Huzaifah, menyatakan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan pembelajaran dalam kurikulum merdeka harus mampu meluangkan waktu untuk menyusun modul ajar sendiri sebagai usaha untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Dalam sesi akhir Kepala Madrasah Tsanawiyah negeri 2 Kediri, Jamiluddin, berharap bahwa modul ajar yang disusun oleh guru MTsN 2 Kediri ini nantinya akan menjadikan kegiatan pembelajaran akan lebih aktif dan mampu mengeksplorasi kemampuan anak sesuai dengan bidangnya dengan bentuk pembelajaran diferensiasinya.

Harapan ini juga disampaikan oleh panitia pelaksana kegiatan tersebut, Saiful Ali, dengan mengatakan bahwa modul ajar yang telah disusun pasti akan menjadi acuan setidaknya bagi teman guru satu madrasah dan umumnya bisa jadi akan dijadikan bahan acuan bagi guru mata pelajaran yang sama se-Kabupaten Kediri dalam wadah MGMP.( Ali/Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.