27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Jelang Kepulangan, Koper Jamaah Haji Sudah Di Kirim Lebih Dulu ke Jeddah

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas)  Menjelang kepulangan jamaah haji Kabupaten Kediri ke tanah air, hari Jumat tanggal 14 Juli 2023 dilakukan penimbangan terhadap koper-koper milik jamaah haji. Setelah dilakukan proses penimbangan, koper- koper jamaah haji tersebut langsung di bawa ke Jeddah Arab Saudi.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Thontowi Jauhari ketua kloter SUB 30 pada hari Sabtu (15/7). Menurutnya,hari Jumat (14/7) waktu setempat telah dilakukan penimbangan terhadap koper-koper jamaah haji khususnya jamaah haji kloter SUB 30 sebanyak 450 buah Koper.. proses penimbangan koper berlangsung dengan lancar, karena tidak ada koper-koper jamaah yang bobotnya melebihi ketentuan yang ditetapkan oleh otoritas penerbangan Arab Saudi,  katanya.

Thontowi menambahkan, setelah selesai dilakukan penimbangan, koper-koper Jamaah Haji langsung di angkut ke Jeddah mendahului jamaah haji yang insyaallah akan menyusul pada tanggal 16 Juli 2023, terangnya.

Senada dengan H. Thontowi, ketua Kloter SUB 29 H. Moh. Ikhwan yang dihubungi secara terpisah membenarkan kalau koper- Koper Jamaah Haji telah dilakukan penimbangan pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2023, dan saat ini ( Sabtu red ) koper sudah berada di Jeddah, jelasnya.

Menurutnya, sehari sebelum dilakukan proses penimbangan koper, koper- koper telah diletakkan di depan kamar jamaah haji , dan selanjutnya dibawa oleh petugas ke lobby hotel untuk dilakukan penimbangan.

” Sebelumnya kita sudah sosialisasikan kepada jamaah haji untuk tidak memasukkan air zam-zam ke dalam tas koper serta berat tas koper harus sesuai dengan ketentuan yang dianjurkan. Sehingga alhamdulillah dalam proses penimbangan tidak ada barang bawaan yang di sita, ungkapnya.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.