15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Wakili Kepala Kantor, Kasi PHU Sampaikan Duka Cita Saat Lakukan Takziyah Ke Rumah Duka Jamaah Haji Yang Wafat di Tanah Suci

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Abd. Kholiq Nawawi, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Kamis (13/7) melakukan Takziyah ke Rumah Duka dua Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri yang wafat di tanah suci .

Kehadiran Kasi PHU ke Rumah Duka adalah mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz untuk menyampaikan informasi terkait kronologis wafatnya dua almarhumah serta menyampaikan simpatik dan duka cita dari pimpinan maupun seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Sekitar pk. 10.00 wib  Kasi PHU dan rombongan melakukan Takziyah di rumah duka almarhumah Hj. Kartini Binti Sutokaryo di Desa Karanganyar Kecamatan Wates Kabupaten Kediri. Almarhumah Hj. Kartini wafat pada tanggal 11 Juli 2023 di Rumah Sakit King’Faisal Mekkah akibat sakit pernapasan akut yang dideritanya.

Kehadiran Kasi PHU dan rombongan di terima oleh pihak keluarga. Kepada pihak keluarga Kasi PHU menyampaikan simpatik dan duka cita yang mendalam dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri beserta segenap keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Ia berharap semoga kepulangan almarhumah kehadirat Illahi di terima dengan lapang dada dan penuh keikhlasan. Apalagi Almarhumah Wafat di tanah suci. Ini momen langka dan tidak banyak umat muslim yang mengalami peristiwa langka ini, pesannya.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf Kepala Kantor yang tidak bisa datang langsung, karena harus menghadiri acara di tempat lain,ungkapnya.

Sementara itu pihak keluarga menyambut baik adanya kunjungan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk menyampaikan dukungan moral dan berkenan menghibur keluarga yang berduka. Kepada Kasi PHU pihak keluarga menyatakan bahwa, keluarga telah mengikhlaskan kepergian Almarhumah kepangkuan Illahi, apalagi wafatnya di tanah suci saat memenuhi panggilan Allah SWT, katanya.

Setelah melakukan Takziyah di rumah duka Almarhumah Hj. Kartini, Kasi PHU dan rombongan melanjutkan takziyah ke rumah duka Almarhumah Hj. Musiyam Binti Danuri Parto Paidin, di Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Di tempat ini juga Kasi PHU dan rombongan disambut hangat oleh keluarga Almarhumah yang sudah menunggu di rumah duka. Kepada pihak keluarga, Kasi PHU juga menyampaikan simpatik dan duka cita dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri atas berpulangnya Hj. Musiyam pada tanggal 7 Juli 2023 di Mekkah Arab Saudi. Dan berharap semua keluarga menerima peristiwa ini dengan ikhlas agar jiwa almarhumah bisa tenang di alam keabadian. Karena almarhumah wafat saat sedang menunaikan rukun Islam ke lima, dan kita yakin dan percaya almarhumah Hj. Musiyam sudah mendapatkan tempat yang mulia di sisiNYA, ujarnya.

Sementara itu, sama seperti keluarga Almarhumah Hj. Kartini, pihak keluarga dari Hj. Musiyam juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk menyampaikan ucapan duka cita sekaligus menghibur dan menguatkan keluarga yang berduka. Walaupun bersedih karena harus kehilangan orang yang dicintainya, tetapi mereka ikhlas atas kepergian Almarhumah, dan bangga karena ibunya Wafat di tanah suci saat menunaikan ibadah haji.

Untuk diketahui, Hj. Musiyam dan Hj. Kartini merupakan Jamaah Haji keempat dan kelima dari Kabupaten Kediri yang wafat di tanah suci. Kedua almarhumah merupakan jamaah haji kloter SUB 31 dengan Ketua kloter Wakidul Anam.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.