27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Empat Jamaah Haji Kloter SUB 30 Saat ini Masih di Rawat di RS di Mekkah

2 min read

 

Kab.Kediri(Inmas) Saat ini ada empat Jamaah Haji Kloter SUB 30 asal Kabupaten Kediri yang masih di rawat di Rumah Sakit di Mekkah.Ada yang dirawat sebelum berangkat melaksanakan puncak haji Armuzna dan ada yang Setelah melaksanakan haji.

Demikian informasi yang disampaikan oleh ketua kloter SUB 30 Thontowi Jauhari, melalui sambungan WhatsApp pada hari Minggu (9/7) sekitar pk. 22.00 wib.

Menurutnya, keempat jamaah haji tersebut di rawat di Rumah sakit yang berbeda. Tiga orang di rawat di RS. An-Nur Mekkah, sedangkan satunya lagi di RS. Almany  di Mekkah.Adapun keempat jamaah haji yang dirawat masing-masing H. Moh. Arifin, warga Dusun Kolak Desa Ngadirejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Beliau saat ini di rawat di RS Almany akibat menderita sakit stroke, sehingga sampai saat ini belum sadarkan diri. Jama’ah haji kedua yang dirawat di RS. An-Nur di Mekkah adalah H. Suwandi. Warga Dusun Muning Desa Selodono Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri ini, harus dirawat di RS akibat sakit  gagal ginjal yang dideritanya, sehingga beliau harus menjalani cuci darah setiap dua hari sekali. Sementara Jamaah Haji ketiga yang di rawat di RS An-Nur Mekkah adalah H. Istadi. Warga Dusun Bulusari Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri ini di rawat di RS akibat sakit diabetes yang di deritanya. Dan jamaah haji keempat yang dirawat di RS An-Nur Mekkah adalah H. Kasmari. Warga Desa Meranggen Kecamatan Purwoasri ini harus di rawat di RS akibat menderita sakit jantung dan pernapasan akut, ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini menambahkan, H.Moh. Arifin menderita sakit strok saat dari Madinah ke Mekkah melaksanakan umroh wajib, dan kondisinya belum sadarkan diri hingga saat ini. Oleh karenanya beliau tidak bisa secara langsung mengikuti rangkaian ibadah haji Armuzna, termasuk safari wukuf sehingga beliau harus Badal Haji. Sedangkan tiga jamaah haji lainnya yang saat ini di rawat di RS An-Nur Mekkah mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji dengan tuntas, terangnya.

Melalui sambungan WhatsApp pria hobby Sepak Bola ini meminta doa restu dari warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan  seluruh warga Kabupaten Kediri agar keempat jama’ah haji yang saat ini sedang di rawat di RS segera pulih, dan bisa bergabung dengan jamaah haji lainnya di kloter 30 agar nantinya bisa bersama-sama pulang ke tanah air, pintanya.( Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.