26 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Ibu Musiyam Kembali Menambah Daftar Jamaah Haji Kabupaten Kediri Yang Wafat di Tanah Suci

2 min read

Kab.Kediri (Inmas) Almarhumah Ibu Musiyam (68). warga Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri kembali menambah daftar Jamaah haji asal Kabupaten Kediri yang wafat di tanah suci. Almarhumah Wafat saat dalam perawatan di Rumah Sakit King Faisal Arab Saudi.

Menurut informasi yang diperoleh dari dr. Niqko Bayu Prakasa selaku dokter kloter SUB 31 bahwa, almarhumah saat masuk di tanah Arab sudah menderita sakit batuk dan pilek. Untuk itu almarhumah selalu mendapatkan pengobatan dari tim kesehatan kloter maupun di klinik Sektor . Namun demikian sakit batuk yang dideritanya tidak kunjung sembuh, malahan terus meningkat. Lama- kelamaan almarhumah tidak nafsu makan bahkan lemas. Puncaknya hari Kamis tanggal 6 Juli 2023, almarhumah mengalami sesak nafas serta saturasi oksigen turun drastis. Sehingga hari itu juga ( Kamis red )  almarhumah langsung kita larikan ke Rumah Sakit King Faisal Mekkah Arab Saudi. Setelah semalam di rawat di Rumah Sakit, hari Jumat tanggal 6 Juli 2023, sekitar pk. 04.30 dini hari waktu setempat, almarhumah dinyatakan meninggal dunia, ungkapnya.

Sementara itu, ketua Kloter SUB 31 Wakidul Anam menuturkan, almarhumah walaupun selama ini dalam kondisi sakit, tetapi tetap melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji mulai dari Arafah sampai Mina. Bahkan almarhumah sudah melaksanakan thowaf ifadloh dan sa’i, katanya.

Pria yang juga merupakan Rektor IAIN Kediri ini menambahkan, pihaknya membawa almarhumah ke RS siang hari waktu setempat, dan almarhumah meninggal dunia saat dalam perawatan tim dokter RS. King Faisal.

” Kita sudah mendapatkan informasi bahwa, almarhumah dimakamkan di Syarayya, Arab Saudi” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, saat mendengar kabar duka ini berujar, kita segenap keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sangat kehilangan atas musibah ini.. Di saat seluruh jamaah haji sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke tanah air, Ibu Musiyam ditakdirkan harus beristirahat di tanah suci untuk selamanya. Semoga seluruh amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosanya, di beri tempat yang mulia di sisiNYA,serta menjadi haji yang mabrur, ungkapnya.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mencatat, sebanyak empat Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri telah wafat di tanah suci. Yang pertama almarhum Muhtadi (66), warga Desa Sekoto Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Wafat di Mina pada tanggal 28 Juni 2023. Jama’ah haji kedua yang wafat adalah Moesiran (91) warga Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.Almarhum wafat tanggal  30 Juni 2023 di Mekkah. Dan yang ketiga adalah Raechan (88) warga Desa Janti Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Wafat pada tanggal 1 Juli 2023 di Mekkah. Dengan demikian, almarhumah Musiyam merupakan Jamaah haji keempat dari Kabupaten Kediri yang wafat di tanah suci.(Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.