23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pendekatan Yang Humanis Dari Petugas Kesehatan, Merupakan Obat Mujarab Bagi Kesembuhan Jamaah Haji

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Tim Kesehatan kloter SUB 29 asal Kabupaten Kediri senantiasa berupaya untuk menjaga kesehatan para jamaah haji yang tergabung dalam kloter 29. Oleh karenanya setiap dua kali sehari tim kesehatan yang dipimpin oleh Lina Yohana bersama petugas kloter yang lain selalu melakukan visitasi ke kamar-kamar para jamaah untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

Selain itu tim kesehatan kloter SUB 29 juga membuka POSKO Kesehatan di dalam maktab di mana para jamaah haji tinggal, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada jamaah haji yang membutuhkan. Sedangkan jamaah haji lansia yang menderita sakit ringan seperti batuk pilek dan demam, petugas kesehatan akan datang langsung ke kamar-kamar untuk memberikan pengobatan.

Ketua Kloter Moh. Ikhwan mengabarkan dari Mekkah Arab Saudi bahwa, sinergitas yang dibangun antara seluruh petugas, ketua rombongan dan ketua regu sangat efektif dalam memberikan pelayanan kepada jamaah haji.

” Kita mempunyai semangat yang sama, yakni pelayanan adalah ibadah yang harus kita lakukan dengan tulus ikhlas. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti yang kami dapatkan. Mendapatkan amanah dari negara, untuk memberikan pelayanan dan pendampingan kepada jamaah haji. Sehingga momentum ini benar-benar kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya” ujarnya.

Ikhwan menambahkan, saat ini jama’ah haji yang tergabung dalam kloter yang dipimpinnya relatif sehat. Walaupun banyak diantara jamaah haji yang menderita sakit flu, batuk, pilek dan panas, namun semuanya masih dalam kondisi yang wajar. Tidak ada jamaah haji yang sampai opname di Rumah Sakit. Hal ini selain merupakan anugerah Allah SWT, juga karena adanya petugas kesehatan yang selalu rutin melakukan visitasi dan pemeriksaan terhadap kesehatan para jamaah.

Pendekatan tenaga kesehatan terhadap para jamaah haji yang sangat humanis ini, merupakan terapi tersendiri bagi jama’ah haji yang menderita sakit. Jadi begitu ditangani dokter dan timnya, Alhamdulillah jamaah haji merasa sudah baikan, katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Tata Usaha MAN 5 Kediri ini, memohon dukungan dan doa dari keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan masyarakat Kabupaten Kediri,agar seluruh jamaah haji Kabupaten Kediri yang saat ini dalam proses pemulangan ke tanah air ini, senantiasa di beri perlindungan oleh Allah SWT, sehingga semua sehat dan selamat sampai tiba di tanah air.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.