25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Cerita Petugas Kloter Saat Layani Jamaah Haji Lansia : Makin Semangat Saat Lihat Jama’ah Haji Makan dengan Lahapnya

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Melayani Jamaah Haji lansia dengan sebaik-baiknya merupakan prioritas utama bagi Petugas Kloter SUB 29 asal Kabupaten Kediri. Tidak hanya melayani saat melakukan ibadah haji maupun ibadah Sunnah, akan tetapi memperhatikan makanan para lansia juga menjadi fokus utama para petugas.

Moh. Ikhwan ketua kloter SUB 29 menuturkan, untuk memberikan layanan konsumsi yang sehat, pihaknya sering memasak sendiri untuk memenuhi kebutuhan makan para jamaah haji Lansia. Terutama jamaah haji Lansia yang baru pulang dari Klinik kesehatan atau rumah sakit. Karena mereka masih dalam kondisi pemulihan, maka untuk makanan yang dikonsumsi tidak harus menunggu dari pihak catering, tetapi kita masak sendiri, seperti nasi lemas, telur rebus, sayuran hijau dan lain sebagainya. Apalagi mengingat usia para jamaah yang tidak muda lagi, sehingga metabolisme tubuh mereka dalam memproses makanan yang masuk ke dalam tubuh, tentu sudah tidak sana dengan orang yang masih muda. Untuk itu bagi jama’ah haji yang baru pulang opname dari Rumah Sakit, kita hampir tiap hari memasak nasi yang agak lemas biar mudah dicerna, ungkapnya.

Alhamdulillah para jama’ah haji sangat senang dengan makanan yang kita suguhkan. Mereka makan dengan lahapnya. Melihat kondisi seperti itu membuat kami para petugas semakin antusias untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para jamaah haji, tambahnya.

Ikhwan meneruskan, sebagai petugas kloter yang diberi tugas dan tanggung jawab oleh negara melalui Kementerian Agama untuk mengurus jamaah , maka pihaknya harus melaksanakannya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

“Sebagai petugas yang berada di garda terdepan dalam mengurus dan melayani jamaah haji,kami harus benar-benar mengimplementasikan tagline ” Haji Ramah Lansia” dengan penuh tanggung jawab” katanya.( Paulo/SF)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.