27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasubbag TU. Monitoring Pelaksanaan Uji Coba KSM di MTsN 2 Kediri

2 min read

 

Kab. Kediri ( MTsN 2 ) Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri, Musyadad, melaksanakan kunjungan monitoring kegiatan Uji Coba Kompetisi Sains Madrasah yang diselenggarakan di titik lokasi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik dari beberapa madrasah di wilayah bagian selatan Kabupaten Kediri.
Kunjungan monitoring yang dilakukan oleh Kasubag ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memastikan pelaksanaan kegiatan kompetisi peserta didik dan pengembangan ilmu pengetahuan di madrasah-madrasah di Kabupaten Kediri berjalan dengan baik. Ujicoba Kompetisi Sains Madrasah menjadi salah satu ajang yang diadakan secara rutin untuk mendorong peserta didik madrasah meningkatkan pemahaman mereka dalam bidang sains dan teknologi yang terintegrasi dengan pengetahuan Islam.
Dalam kunjungannya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha menyempatkan diri untuk berdialog dengan peserta kompetisi, guru pembimbing, dan panitia penyelenggara. Ia mengapresiasi antusiasme peserta didik dalam mengikuti kegiatan ini serta kerja keras guru pembimbing dan panitia dalam mempersiapkan acara tersebut.
“Saya sangat senang melihat semangat dan dedikasi siswa-siswi dalam mengembangkan kemampuan mereka di bidang sains. Kompetisi ini merupakan bentuk nyata bahwa madrasah juga memiliki potensi besar dalam menghasilkan generasi muda yang unggul dan berdaya saing tinggi,” ungkapnya.
Selain itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Kediri juga memberikan dorongan kepada peserta didik untuk terus belajar dan mengasah kemampuan mereka di bidang sains dan teknologi. Ia mengatakan bahwa pemerintah akan terus mendukung pengembangan pendidikan di madrasah dengan menyediakan berbagai fasilitas dan program yang mendukung.
Acara ujicoba Kompetisi Sains Madrasah ini diikuti oleh lebih dari 200an peserta didik dari berbagai MTsN di Kabupaten Kediri. Mereka akan bersaing dalam beberapa kategori, termasuk Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Para pemenang akan mewakili Kabupaten Kediri dalam kompetisi tingkat provinsi.
Diharapkan, melalui kegiatan ini, peserta didik madrasah di Kabupaten Kediri dapat terus termotivasi untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi mereka di bidang sains. Kehadiran Bapak Kasubag ini sebagai perwakilan pemerintah juga memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi peserta didik serta menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah.(Jamil/Kholid)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.