27 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Bimbingan Remaja Usia Sekolah Pada Madrasah Aliyah AL-FATAH Badas

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Kecemasan orang tua dan pihak sekolah dalam menghadapi perilaku anak semakin hari semakin meningkat.

Bentuk kenakalan remaja begitu banyak ragamnya, narkoba, miras, pergaulan bebas, perkelahian dan lainnya menjadi informasi medsos yang muncul setiap hari.

Berkaitan dengan hal tersebut,  KUA Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, bekerja sama dengan MA Al – Fatah, hari Senin (27)3) mengadakan kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS), yang berlangsung di Aula Madrasah Aliyah  (MA) Al-Fatah Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang bertemakan ” Anak pintar, anak cerdas, dan anak berakhlak” ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi  kelas XII MA Al- Fatah.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Badas, selama dua jam setengah para peserta didik diberikan materi diantaranya pengenalan diri dan lingkungan, explorasi personal charakter dari masing masing peserta, sangat menyadarkan begitu pentingnya untuk peduli terhadap lingkungan, kepada keluarga, kepada tetangga, teman dan lainnya, kata Hamid panggilan akrab kepala KUA Badas yang baru sebulan menjabat ini.

Walaupun dalam suasana bulan suci Ramadhan,  antusiasme peserta didik dalam mengikuti kegiatan BRUS ini sangatlah tinggi. Mereka larut dalam suasana yang menyenangkan dan tetap ceria dan semangat mengikuti kegiatan hingga selesai.

Mengingat antusiasme peserta yang cukup tinggi, Hamid Kepala KUA Badas berencana akan mengadakan kegiatan serupa di  lembaga MA sederajat di wilayah Kecamatan Badas.

Saifudin Kepala Madrasah Aliyah Al-Fatah Badas, menyambut baik adanya kegiatan BRUS yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Badas di Madrasahnya. Ia berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan lagi di Madrasah yang dipimpinnya untuk memberikan informasi dan pencerahan kepada siswanya, sehingga anak didiknya bisa mengutamakan pendidikan dan masa depan daripada menikah di usia dini yang penuh resiko.( Paulo/SF/Hamid)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.