23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

KUA Kecamatan Plemahan Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Bahaya Pernikahan Dini di MTs Al-Muttaqin Plemahan

2 min read

 

Kab . Kediri ( Inmas ) Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, hari Rabu (29/3) menggelar Sosialisasi bahaya Narkoba dan dampak Pernikahan Dini di MTs Al+Muttaqin Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.
Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh Kepala KUA Kecamatan Plemahan Nadhirin bersama Penyuluh Agama Islam setempat.

Kepala MTs Al- Muttaqin Yusuf Edi Suryanto menyambut baik kegiatan tersebut. Karena memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait bahaya Narkoba dan Pernikahan Dini yang akhir-akhir ini banyak menimpa kaum remaja dan anak usia sekolah yang masih di bawah umur.
Ia berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, anak didiknya memiliki wawasan dan kesadaran untuk menghindari barang haram yang telah merusak banyak generasi muda serta mau mengutamakan pendidikan dan masa depan dan tidak terjebak dalam bahaya pernikahan dini, ujarnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Plemahan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak MTs Al- Muttaqin yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk melakukan kegiatan sosialisasi di lembaga Madrasahnya.
Ia mengungkapkan bahwa, permasalahan Narkoba serta Pernikahan Dini merupakan permasalahan bersama,oleh karena itu sinergitas dan kolaborasi semua pihak sangatlah diperlukan. Termasuk kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan oleh KUA Kecamatan Plemahan dan MTs Al- Muttaqin hari ini ( Rabu red .
Nadhirin berharap dengan adanya Sosialisasi yang dilakukan secara berkala dan masif, dapat membantu menyelamatkan banyak generasi muda dari bahaya’penggunaan narkoba serra membantu menghindarkan anak usia sekolah dari bahaya Pernikahan Dini, terangnya.
Dalam kegiatan sosialisasi ini, KUA Kecamatan Plemahan menghadirkan dua narasumber masing-masing
Muhamad Junaidi dan K. Anshori  Penyuluh Agama Honorer KUA Kecamatan Plemahan.
Menurut rencana KUA Kecamatan Plemahan akan mengadakan kegiatan serupa di SMP Modern NU Plemahan pada tanggal 3 Aril 2023, dan di  MTs Ngino pada tanggal 6 April 2023.( Paulo/SF/Nad)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.