20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Berdayakan UMKM Lokal, Kepala MTsN 2 Kediri Ajak Warganya Makan di Kantin Madrasah

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas  ) Guru dan Karyawan MTsN 2 Kediri hari ini Selasa (21/3) berkumpul untuk makan bersama di kantin Madrasah. Acara makan bersama ini diadakan sebagai bentuk kegiatan yang dapat mempererat hubungan antar guru- karyawan serta pelaksana UMKM pemilik warung di kantin Madrasah.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 08:00, guru dan karyawan Madrasah berdatangan ke kantin dan memilih makanan yang disajikan di berbagai kantin di kompleks MTsN 2 Kediri.

Terdapat berbagai jenis makanan dari hidangan nasi, mie, hingga jajanan daerah dan jajanan kekinian yang tersedia. Program ini juga sembari meningkatkan kesadaran diri untuk menyediakan makanan dan menikmati hidangan yang bebas dari 5P (plastik, pengenyal, pewarna, pengawet, perasa), demikian tujuan kegiatan ini disampaikan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri Jamiluddin, dalam rapat terbatas pada hari  Senin tanggal 20 Maret 2023.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Madrasah yang juga ketua KKM MTs Kabupaten Kediri tersebut mengatakan bahwa, acara makan bersama ini diadakan selain sebagai wujud pelaksanaan program Gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah di Madrasah, kegiatan ini juga merupakan upaya Madrasah dalam rangka membantu meningkatkan usaha UMKM yang dimiliki berupa kantin sehat Madrasah.

“Acara makan bersama ini merupakan salah satu wujud dalam meningkatkan transaksi antara pelaksana UMKM dengan konsumennya, selain itu juga dapat rangka mempererat hubungan antar warga Madrasah” ungkap Jamil.( Paulo/ SF/Jamil).

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.