25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Lestarikan Lingkungan, MTsN 2 Kediri peringati Hari Menanam Pohon Sedunia

1 min read

 

 

Kab.  Kediri S( Inmas ) Hari Selasa(21/3) MTsN 2 Kediri peringati Hari Menanam Pohon Sedunia dengan kegiatan penanaman pohon yang bekerjasama dengan pemerintahan Desa Kanigoro Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Hari ini merupakan kesempatan bagi masyarakat di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem melalui penanaman pohon, demikian diungkapkan Kepala MTsN 2 Kediri Jamiluddin, kepada tim gerakan peduli lingkungan hidup di Sekolah/Madrasah (GPLHS) yang diketuai oleh Imam Mahmudi.

Di wilayah Desa Kanigoro sebagai mana yang biasanya diperingati di daerah lain, Hari Menanam Pohon Sedunia dirayakan dengan penanaman pohon di sekitar lapangan Desa Kras yang kebetulan berdekatan lembaga pendidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri.

Pada peringatan Hari Menanam Pohon Sedunia Tahun ini, ketua GPLHS MTsN 2 Kediri itu mengajak seluruh warga Madrasah untuk turut serta dalam upaya penanaman pohon. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan hidup di sekitar kita.

Penanaman pohon sebagai salah satu cara yang efektif untuk mengurangi emisi karbon dioksida dan mengatasi perubahan iklim. Selain itu, penanaman pohon juga berdampak positif terhadap kualitas udara, mengurangi erosi tanah, serta memberikan habitat bagi berbagai jenis satwa liar, ujarnya.

Kepada seluruh warga Madrasah Kepala Madrasah dan ketua GPLHS mengajak bergabung dalam perayaan Hari Menanam Pohon Sedunia dengan menanam pohon di sekitar lingkungan kita.

Dengan menjaga kelestarian lingkungan, kita turut serta dalam menjaga masa depan bumi untuk generasi yang akan datang, imbuhnya.( Paulo/SF/ Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.