20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

MTsN 2 Kediri Gelar Pawai Ta’aruf dan Ziarah Kubur ke Makam Pendiri Madrasah dan Waqif

1 min read

Kab. Kediri ( Inmas )  Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal dalam hitungan hari, MTsN 2 Kediri, Selasa (21/3), menyelenggarakan kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan ziarah kubur ke makam pendiri dan waqif Madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MTsN 2 Kediri beserta sebagian peserta didik.

Pawai ta’aruf diawali dari halaman Madrasah dengan memakai busana muslim dan membawa slogan ajakan sambutan gembira menyambut bulan Ramadhan. Seluruh peserta didik membentuk barisan dan berjalan berkeliling Desa Kanigoro, sambil mengumandangkan shalawat.

Setelah melaksanakan pawai dan makan bersama di kantin dalam rangka giat UMKM lokal di Madrasah, rombongan kemudian melanjutkan kegiatan ziarah kubur ke makam pendiri dan waqif MTsN 2 Kediri di area pemakaman umum Desa Kanigoro Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Dalam sambutan mengawali kegiatan Madrasah pada pagi ini, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri Jamiluddin mengutip sebuah hadits yang menyatakan, apabila kita bergembira atas kedatangan bulan Ramadhan, maka kita akan dijauhkan dari siksa neraka.Oleh karena itu semua rangkaian acara ini kita gelar dalam rangka mewujudkan rasa gembira atas kedatangan bulan Ramadhan, lanjut Jamiluddin.

Kegiatan ziarah kubur ini diharapkan dapat menjadi momen introspeksi bagi seluruh warga MTsN 2 Kediri, untuk mengingatkan mereka tentang pentingnya berbuat kebaikan dan berjuang dalam menegakkan agama Islam.(Paulo/ SF/Jamil)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.