27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Kegiatan Diklat Literasi Menulis, Kepala Kantor Dapat Buku Hasil Karya Guru dan Siswa MTsN 7 Kediri

2 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kediri ( MTsN 7 Kediri), hari Rabu (25/1) menggelar kegiatan Diklat Literasi Menulis dengan Tema Satu Siswa Satu Buku ( Sasisabu ) angkatan ke 5 Tahun 2023.

Acara ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz serta Narasumber dari Media Guru.

Kepala Kantor didaulat membuka kegiatan yang diikuti sekitar 94 peserta yang merupakan siswa Madrasah baik MTs maupun MA di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri .

Menurut Laporan dari Kepala MTsN 7 Kediri Sabas Sofwan, penyelenggaraan Diklat Literasi Menulis bertujuan untuk menumbuhkembangkan bakat dan minat siswa di bidang tulis- menulis sekaligus memberikan  pengetahuan dan ketrampilan kepada siswa, sehingga diharapkan nantinya akan melahirkan generasi Literasi yang  profesional dan mumpuni.

Sementara itu Kepala Kantor dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Diklat yang diadakan oleh MTsN 7 Kediri. Ia meminta kepada peserta untuk betul-betul memanfaatkan momentum ini untuk belajar. Karena tugas siswa tiada lain kecuali belajar dan belajar.

Wahyu pertama yang diturunkan adalah Iqra’ yang artinya belajarlah. Maka sebagai siswa-siswi Madrasah, tugas anak-anak cuman satu,yakni belajar, katanya.

” Belajar itu tidak ada batasan waktu dan usia. Bisa  belajar kapanpun, di manapun,  dan dalam situasi apapun” ungkapnya.

Senada dengan Kepala MTsN 7 Kediri, Kepala Kantor juga berharap dengan adanya Diklat Literasi Menulis, dapat menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta dalam bidang tulis-menulis,yang insyaallah kelak akan menjadi generasi Literasi yang handal dan profesional.

Seusai membuka kegiatan Diklat Literasi Menulis, Kepala Kantor mendapatkan Buku hasil Karya Guru dan Siswa MTsN 7 Kediri.

Sebelum meninggalkan MTsN 7 Kediri, Kepala Kantor meresmikan Taman Baca MTsN 7 Kediri, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita,( Paulo/SF)

Kepala Kantor meresmikan Taman Baca MTsN 7 Kediri.

 

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.