15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebagai Bentuk Penghormatan dan Ungkapan Rasa Syukur, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Ziarah ke Makam Sesepuh Kementerian Agama

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz bersama jajaran pejabat eselon 4 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Senin (9/1) melakukan ziarah ke Makam para tokoh dan sesepuh yang  berada di Kabupaten Kediri.

Sekitar pk. 10.00 WIB, rombongan Kepala Kantor melakukan ziarah ke Makam KH. Achmad Siddiq di Makam Auliya’ Dusun Tambak Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Setelah beberapa saat melakukan Tahlil dan Do’a di makan mantan Kakanwil. Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur era 70an ini, Kepala Kantor dan rombongan dipandu oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Mojo, melanjutkan ziarah ke makam Mbah Usman di kompleks Al- Islahiyyah  Desa Kemayan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Di makam Kepala KUA pertama Kabupaten Kediri ini, Kepala Kantor bersama rombongan kembali melantunkan Tahlil dan Do’a di makam yang tidak jauh dari Lokasi Madrasah Sunan Kalijogo Mojo ini.

Terkait dengan kegiatan ziarah ke makam para pendahulu Kantor Kementerian Agama ini Kepala Kantor mengungkapkan, ziarah leluhur itu sangat penting untuk mengingatkan warga Kementerian Agama betapa perjuangan sesepuh itu sangat luar biasa, yang pada akhirnya saat ini kita sama-sama menjadi penerus yang mendapatkan amanah untuk melanjutkan pengabdian beliau-beliau pada pembangunan masyarakat bidang  keagamaan.

Selain itu, menurut orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, ziarah juga sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas jasa beliau-beliau, dan yang tidak kalah penting adalah ziarah merupakan media sambung Doa, dengan harapan Kementerian Agama selalu dimudahkan dalam melaksanakan program pembangunan masyarakat di bidang keagamaan, terangnya. (Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.