15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Atasi Penyebaran Penyakit DB, UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Beri Bantuan Perangkat Alat Mandi Kepada Pondok Pesantren

1 min read

 

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Kamis (5/1) memberikan bantuan berupa seperangkat peralatan mandi kepada Pondok Pesantren Sumbersari Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz dan Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Tontowi Jauhari,yang diterima oleh pengurus Pondok Pesantren Sumbersari.

Kegiatan yang berlangsung di aula Pondok Pesantren Sumbersari ini disaksikan oleh Kasi PD. Pontren Sugeng Supriyono dan Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Abdullah Rosyad.

Kepala Kantor saat menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan yang disampaikan oleh pihaknya merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari segenap ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri , terhadap warga Pondok Pesantren yang beberapa bulan lalu terkena musibah, dimana beberapa santrinya terpapar  penyakit DBD dan sempat di rawat di Rumah Sakit.

Ia berharap dengan adanya cobaan ini, pihak pesantren semakin  memperhatikan pola hidup sehat, dengan senantiasa menjaga kebersihan dilingkungan pesantren.

” Kita harus merubah cara pandang orang yang selama ini mengatakan pondok pesantren merupakan tempat yang jorok dan kotor, menjadi Pondok Pesantren tempat yang bersih dan sehat” ujarnya.

Untuk diketahui, akhir bulan September 2022 Pondok Pesantren Sumbersari pernah mendapat cobaan, yang mana 15 santri menderita sakit DBD, sehingga harus dirawat di Rumah Sakit.

Namun berkat adanya kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dan Pengurus PP. Sumbersari, penyebaran penyakit ini bisa diatasi dengan baik. Sehingga akhir Desember 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri melalui Puskesmas Keling dinyatakan Pondok Pesantren Sumbersari telah dinyatakan bebas dari DBD. ( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.