25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadiri Rapat Evaluasi Nasional Penyelenggaraan Haji, Kepala Kantor Berharap Kualitas Pelayanan Haji Kabupaten Kediri Semakin Baik

2 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor bersama Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) yang berasal dari 38 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur,hari  Selasa (29/11) mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi ( Rakor ) dan  Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443H/2022M di El Royal Hotel Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz bersama Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd. Kholiq Nawawi, merupakan satu dari 38 Kepala Kantor dan Kasi PHU dilingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, yang hadir pada acara yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal 29 November sampai dengan 30 November 2022 ini.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram dalam arahannya melalui zoom meeting, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dilaksanakannya Rapat Koordinasi Evaluasi  Nasional ini.

Menurut beliau pentingnya dilakukan evaluasi  Penyelenggaraan Haji Tahun 2022, untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada tahun yang akan datang.

Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya ini, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Haji Embarkasi dan Debarkasi Surabaya yang telah berjalan dengan baik.

Sementara’itu Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid menyampaikan, adanya progres yang cukup membesarkan hati terkait penyelenggaraan haji yang berhubungan dengan pihak Pemerintah Arab Saudi. Ia optimis bahwa akan adanya normalisasi kouta Haji untuk tahun- tahun mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyambut baik adanya kegiatan Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Haji Tahun 2022. Mengingat perlunya mengurai persoalan- persoalan yang dihadapi pada pelaksanaan Penyelenggaraan Haji Tahun 2022, ujarnya.

Ia berharap agar setiap catatan penting yang dihasilkan dalam forum ini, akan dijadikan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas layanan ibadah haji, khususnya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Senada dengan Kepala Kantor, Kasi PHU juga menyambut baik adanya Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Haji Tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Banyuwangi.. Ia berharap agar setelah selesai Rakor evaluasi Nasional, dilakukan juga evaluasi tingkat Provinsi yang melibatkan unsur Perbankan, FKKBIH, Pemprov, serta unsur lainnya yang selama ini terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji, sehingga Evaluasi yang dilakukan lebih lengkap dan menyeluruh, ungkapnya. ( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.