27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Serah Terima Bangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Gurah, Masyarakat Kecamatan Gurah Akhirnya Miliki Gedung Baru

2 min read

Kab. Kediri( Inmas ) Kerinduan Masyarakat Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri untuk memiliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji terwujud sudah. Adalah tanggal 19 November 2022, yang merupakan momen bersejarah dalam perjalanan KUA Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Karena pada hari itu Sabtu (19/11) Bangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji  KUA Kecamatan Gurah secara resmi diserahterimakan ( PRE HAND OVER / PHO  ) dari pihak CV. DERAYU LAMONGAN selaku Kontraktor kepada Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Nurhadi.

Acara Penyerahan gedung ( PHO) ini disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri periode 2019-2022 Zuhri, Kasubbag. TU Musyadad, Kasi Bimas Islam Agus Salim, Perencana Ahli Madya Moh.Sabit serta beberapa perwakilan dari pihak kontraktor.

Kepala Kantor dalam acara seremoni Serah Terima Gedung, menyampaikan ucapan Alhamdulillah kehadirat Allah SWT, karena setelah berproses hampir setahun pembangunannya, akhirnya KUA Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri memiliki Gedung  Balai Nikah dan Manasik Haji baru.

Beliau berharap agar Gedung ini dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Gurah.

Mantan Kasubbag.TU Kantor Kementerian Agama Kota Batu ini, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor terdahulu Bapak Zuhri, yang telah mewujudkan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji. Juga Kepada semua pihak termasuk PPK dan Perencana yang telah terlibat aktif,sehingga penyelesaian pembangunan Gedung dapat terealisasi sesuai dengan tenggang waktu yang disepakati, ungkapnya.

Sebelumnya Bapak Zuhri dalam sambutannya menceritakan bahwa, upaya dan usaha yang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri tidaklah semudah dan semulus yang kita bayangkan. Penuh liku- liku dan melelahkan. Namun karena Doa dan ikhtiar kita bersama, akhirnya Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Gurah dapat terwujud.

Untuk diketahui, menurut Nurhadi selaku PPK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bahwa,  Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Gurah dimulai tanggal 4 Juli 2022 . Biaya Pembangunan berasal dari Dana Surat Berharga Syariah Mandiri ( SBSN).

Adapun nilai kontrak pembangunan fisik menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri ini, sebesar  Rp. 1.107.000.000. Sedangkan untuk mendapatkan kontrak, pihak kontraktor mengikuti tender lelang melalui website LPSE.kemenag.go.id. Panitia lelang oleh Kementerian Agama Pusat yang sering disebut Pokja. Dari 8 CV. yang mengikuti lelang, CV. DERAYU LAMONGAN yang berhasil memenangkan lelang dengan nilai Rp. 938.000.000,-, terangnya.( Paulo/ SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.