22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 56 Kepala MTs Kabupaten Kediri Ikut Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas) Sebanyak 56 Kepala Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) Kabupaten Kediri, hari Sabtu (5/11). mengikuti kegiatan Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB) yang berlangsung di Meeting Room MTsN 6 Kediri.

Mereka semuanya merupakan Kepala MTs yang tergabung dalam Lima KKM MTsN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Kelima MTsN yang menjadi ketua KKM adalah MTsN 2 Kediri, MTsN 3 Kediri, MTsN 4 Kediri, MTsN 6 Kediri dan MTsN 7 Kediri.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Doa dan sambutan.

Ketua KKM MTs Kabupaten Kediri Jamiluddin dalam sambutannya mengatakan, Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB) merupakan bagian dari program Kelompok Kerja Madrasah ( KKM) MTs Kabupaten Kediri.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Kepala Madrasah dibidang supervisi,baik supervisi akademik maupun manajerial, ungkapnya.

Oleh sebab itu pria yang juga merupakan Kepala MTsN 2 Kediri ini, mengajak rekan-rekan sejawatnya agar  mengikuti kegiatan dengan Tholabul ilmi, sehingga dapat meningkatkan prestasi di Madrasahnya masing-masing, imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, yang didaulat membuka acara yang didanai oleh Bank Dunia ini, dalam sambutannya meminta agar memanfaatkan anggaran dari Pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk menambah peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Tenaga Pendidik termasuk Kepala Madrasahnya, sehingga dapat membangun Madrasah baik secara kuantitatif maupun kualitatif,ujarnya

Beliau juga mengingatkan bahwa, sebagai Kepala Madrasah tidak hanya memimpin kegiatan proses belajar mengajar di Madrasah, akan tetapi juga merupakan seorang manajer yang bertanggungjawab atas segala aktifitas di Madrasah secara keseluruhan.

Oleh karena itu seorang Kepala Madrasah harus pandai berimovasi serta mampu membaca tantangan dan peluang, agar bisa mengembangkan dan memajukan Madrasahnya, pintanya.

Setelah memberikan sambutan Kepala Kantor mengalungkan Kartu Tanda Peserta kepada dua orang perwakilan yang menandakan bahwa kegiatan secara resmi dimulai.(hms/ Paulo)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.