15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Narasumber Kegiatan Workshop PKB KKM MIN 2 Kediri

1 min read

 

 

Kab. Kediri (Inmas) Moderasi Beragama berarti memahami dan mengamalkan ajaran agama yang tidak ekstrim,baik ekstrim kiri atau yang  terlalu kaku maupun ekstrim kanan atau yang terlalu liberal.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri,saat menjadi narasumber pada kegiatan Workshop  Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB ) yang selenggarakan oleh KKM MIN 2 Kediri di aula MIN 2 Kediri.

Oleh karena itu Kementerian Agama menggulirkan program Moderasi Beragama  sebagai solusi  untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang rukun, harmoni, damai, serta keseimbangan, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, bermasyarakat, bernegara maupun kehidupan beragama, lanjutnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan ini mengajak peserta dan  seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, untuk secara masif membumikan moderasi beragama  baik dalam keluarga maupun dalam masyarakat, agar tercipta, kerukunan, kedamaian dan harmoni dalam masyarakat, tekannya.

Beliau mengingatkan,terkadang agama dipakai sebagai alat oleh sekelompok  orang yang tidak bertanggung jawab sebagai alat untuk memecah- belah persatuan dan perdamaian. Oleh karenanya beliau meminta kepada peserta untuk tidak terpengaruh dengan ulah orang yang tidak bertanggung jawab .Sebagai Pegawai Negeri Sipil posisi kita jelas, sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

” Jadilah agen-agen Moderasi Beragama yang hadir untuk merekatkan bangsa. Jangan mencoba-coba memposisikan diri sebagai bagian dari pihak yang ingin memecah-belah bangsa” tegasnya. ( hms/ Paulo)

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.