25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Launching Madrasah Sehat dan Kantin Sehat MTsN 1 Kediri

2 min read

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, hari Sabtu (5/12) melaunching Madrasah Sehati dan Kantin Sehat MTsN 1 Kediri,yang berlangsung di aula MTsN 1 Kediri. Acara Launching ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Kepala Kantor.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri, Muspika  Kecamatan Pare, Komite MTsN 1 Kediri, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor dalam sambutannya mengapresiasi Lounching Madrasah Sehat dan Kantin Sehat yang diinisiasi oleh MTsN 1 Kediri.

Ia berharap dengan adanya Launching Madrasah dan Kantin Sehat ini, menjadi media pembelajaran dan pelatihan bagi siswa MTsN 1 Kediri untuk hidup sehat.

“Hidup sehat tidak hanya harus mengonsumsi makanan yang sehat, akan tetapi juga menjaga lingkungan yang bersih dan sehat” ujarnya.

Oleh karena itu Ia meminta kepada segenap Warga MTsN 1 Kediri, untuk memenuhi komplek Madrasah dengan aneka macam bunga agar Madrasahnya terlihat hijau,segar dan indah, ungkapnya.

Tidak hanya bunga, kalian juga bisa memelihara burung -. burung di Madrasah sebagai bagian dari bentuk kecintaan kita terhadap satwa, imbuhnya.

Sebelumnya Kepala MTsN 1 Kediri Zainuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap tamu undangan yang hadir, terutama Kepala Kantor yang berkenan hadir untuk melaunching Kegiatan Madrasah dan Kantin Sehat di Madrasahnya, walaupun hari ini hari libur.

Ia mengungkapkan bahwa, pihaknya sengaja melakukan acara Lauching Madrasah Sehati dan Kantin Sehat pada awal bulan November, karena untuk memperingati Hari Puspa dan Satwa tahun 2022, terangnya.

Ia menambahkan , istilah peringatan Hari Puspa dan Satwa. barangkali belum begitu familier ditelinga masyarakat, oleh karena itu pihaknya ingin memulai dari MTsN 1 Kediri,

Ia berharap dengan adanya peringatan Hari Puspa dan Satwa di MTsN 1 Kediri, dapat membangkitkan kepedulian dan cinta warga MTsN 1 Kediri terhadap maklum hidup baik tumbuhan maupun hewan, jelasnya.( hms/ Paulo)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.