23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Acara Bulan Bahasa, Kepala Kantor : Jadikan Madrasah Sebagai Warung Kopi

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Jadikanlah Madrasah ibarat warung kopi, dimana didalamnya bisa berdiskusi dan mengobrol berbagai hal tentang Pendidikan, tentang kualitas, tentang prestasi, tentang cita-cita dan tentang masa depan. Baik Guru dan Siswa bisa melakukan saat waktu istirahat. Tidak perlu ke luar Madrasah, karena di Madrasah telah disediakan Kantin-kantin sehat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri,saat melaunching Buku Karya siswa dan Guru MTsN 5 Kediri pada hari Kamis (27/10) ,yang berlangsung di MTsN 5 Kediri.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk mewujudkan Madrasah sebagai warung kopi, membutuhkan usaha dan kerja keras dari Guru dan Tenaga Kependidikan di MTsN 5 Kediri

Dengan Madrasah sebagai warung kopi akan melahirkan siswa- siswi yang kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi, ujarnya.

Selain meminta para guru dan tenaga kependidikan menjadikan lembaga Madrasah sebagai Warung Kopi, Kepala Kantor juga meminta agar menjadikan  Madrasah sebagai taman wisata mini. Dimana terdapat kebahagiaan,keceriaan,suka cita dan canda tawa. Buatlah siswa- siswi betah dan kerasan berada di Madrasah, seperti mereka berada disebuah taman wisata, pintanya nya.

Berkaitan dengan bulan Oktober sebagai bulan bahasa dan sastra, orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini menyampaikan, bulan bahasa dan sastra yang jatuh pada bulan oktober tidak terlepas dari pelaksanaan kongres pemuda kedua di Jakarta,yang di kenal dengan hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober tahun 1928, yang mana dalam kongres itu para pemuda dari berbagai daerah di nusantara mengikrarkan bahasa Indonesia sebagai bahasa  persatuan Indonesia.

Beliau juga sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pihak MTsN 5 Kediri dalam menyambut Bulan Bahasa  dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, seperti pagelaran Drama Kolosal, Tari , fashion show, Membaca  Puisi dan launching buku karangan Guru dan Siswa MTsN 5 Kediri

” Apa yang ditampilkan oleh anak- anak hari ini ( kamis red) sangat membanggakan. Inilah ciri khas generasi muda masa kini, generasi muda tahun 2022. Memang bangsa ini sangat membutuhkan generasi muda yang kreatif,inovatif dan berdaya saing global untuk membangun bangsa. Dan generasi muda itu ada kalian siswa-siswi MTsN 5 Kediri . Kalianlah generasi emas tahun 2045 itu” ujarnya membakar semangat. ( hms / Paulo )

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.