22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022

1 min read

 

 

 

Kab Kediri ( Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri,Jumat(28/10) menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022.

Acara berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Upacara diikuti oleh seluruh Pejabat eselon 4, JFT, Pengawas Madrasah, PNS dan PPNPN serta peserta Diklat PPPK angkatan pertama dan kedua dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri.

Upacara dimulai pada pk.08.00wib dengan diawali dengan persiapan pasukan oleh Irfan Faisal Anas selaku Komandan Upacara.

Selanjutnya pengibaran Bendera sang Merah Putih, dan upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu Bangun Pemuda Pemudi.

Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Kantor menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan, untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, ujarnya.

Menpora menambahkan, Tema hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 adalah ” BERSATU BANGUN BANGSA” Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa, Bersatu Padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia, urainya.

Menpora juga mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. Ia juga mengajak seluruh anak bangsa untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 ini, sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, harapnya.( hms/ Paulo)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.