22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kabag TU Monitor Pembangunan Gedung MTsN 9 Kediri

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Bagian Tata Usaha ( Kabag. TU ) Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Nawawi, hari Selasa (25/10) melakukan monitoring terhadap pembangunan Gedung MTsN 9 Kediri di Desa Wonojoyo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Kedatangan orang nomor dua dilimgkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini, di sambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Kepala MTsN 9 Kediri Sunarto dan Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Zamroni.

Dalam Monitoringnya Kabag TU meminta agak pihak Pelaksana proyek benar-benar memperhatikan kualitas bahan bangunan dan ketepatan waktu penyelesaian pembangunan, sesuai kesepakatan bersama yang di tuangkan dalam Momorandum of Understanding ( MOU ).

Karena menurut beliau, pembangunan Gedung MTsN 9 Kediri di danai dari Surat Berharga Syariah Mandiri ( SBSN ) yang berasal dari Presiden langsung.

Oleh karena itu semua bangunan yang dananya berasal dari SBSN, selalu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah. Sehingga jangan mencoba-coba untuk memanipulasi apapun, ujarnya.

Terkait dengan curah hujan yang sudah mulai tinggi, pria asli Madura ini meminta kepada pihak kontraktor untuk melakukan berbagai upaya, sehingga hujan yang terjadi tiap hari ini tidak sampai mengganggu proses pembangunan, apalagi sampai membuat molor waktu penyelesaian, pintanya.

Menanggapi permintaan Kabag TU, Bambang selaku pengawas proyek mengatakan, untuk mengantisipasi curah hujan yang semakin meningkat akhir-akhir ini, pihaknya dalam waktu dekat akan menambah jumlah tenaga kerja, untuk memperkuat pekerja bagian atap, agar segera dilakukan penutupan atap.Apabila Atap sudah tertutup, maka bilamana hujan turun, para pekerja dapat mengalihkan pekerjaannya ke bagian dalam, seperti plester, ngramik, cat dan lainnya.

Sebelumnya Sunarto selaku Kepala Madrasah melaporkan bahwa, karena lokasi MTsN 9 saat ini yang jaraknya cukup berjauhan dengan gedung yang sedang di bangun, yang menyulitkan pihak Madrasah dalam mengawasi para pekerja, maka pihaknya memasang CCTV di beberapa sudut lokasi pembangunan, untuk mempermudah pengawasan atau monitor terhadap pekerja, terangnya.

Setelah memberikan arahan dan mendapat paparan dari pihak proyek, Kabag.TU bersama Kepala Kantor dan Rombongan, melihat-lihat bangunan gedung yang sedang berjalan. Di sana beliau memperhatikan secara teliti bahan-bahan yang digunakan dalam membangun, seperti Semen, pasir, rangka,bata merah serta genteng.( hms/ Paulo)

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.