20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasi Pendma Wakili Kepala Kantor Hadiri Pengukuhan Duta Pancasila Kabupaten Kediri Tahun 2022

2 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Kepala Seksi Pendidikan Madrasah ( Kasi Pendma ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abdullah Rosyaad, mewakil Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri , Selasa (25/10)menghadiri acara pengukuhan Duta Pancasila Kabupaten Kediri Tahun 2022.

Selain Kasi Pendma, hadir pula dalam acara yang di gelar di Balai Pengembangan Kompetensi ASN Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri ini antara lain, Bupati Kediri Anandhito Himawan Pramana, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini Bupati Kediri mengukuhkan sebanyak 76 peserta, yang berasal dari siswa-siswi MAN, SMA dan SMK Wilayah Kabupaten Kediri.

Mereka semua merupakan siswa-siswi berprestasi yang menjadi duta bagi lembaganya masing-masing, yang berhasil lolos dalam seleksi dan menjadi petugas Paskibraka Kabupaten Kediri pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus Tahun 2022.

Dalam sambutan Pengukuhan Mas Dhito menyampaikan bahwa, pengukuhan Petugas Paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2022 menjadi Duta Pancasila Tahun 2023,  sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan terima kasih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, kepada petugas Paskibraka yang telah berkontribusi besar mengembang tugas dalam peringatan HUT ke 77 RI tahun 2022.

Beliau juga menyampaikan  ucapkan terima kasih kepada semua lembaga baik MAN, SMA, dan SMK, yang sudah berkontribusi membimbing siswa terbaiknya sehingga menjadi petugas Paskibraka Kab. Kediri.

Kepada semua siswa yang sudah menjalankan tugas menjadi petugas upacara HUT RI tahun 2022, Mas Dhito berharap mudah mudahan semangat dan disiplin selalu mewarnai anak anak dalam menyelesaikan pendidikan di jenjang tingkat Atas, dan mewujudkan cita-citanya menjadi generasi yang bermanfaat bagi keluarga,Agama dan Negara’, harapnya.

” Dengan pengukuhan ini anak- anak akan menjadi pelajar yg PANCASILAIS, yang melaksanakan nilai nilai Pancasila.  Menjalankan ajaran Agama sekaligus menghormati pemeluk agama lain. Berperilaku jujur, Adil serta menjaga kesatuan dan Persatuan Bangsa” pintanya.

Setelah Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini memberikan bantuan Beasiswa kuliah gratis kepada 4 petugas Paskibraka serta memberikan hadiah handphone kepada dua petugas paskibraka  lainnya. ( hms/ Paulo)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.