13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sukseskan MTQ Nasional, Kabupaten Kediri Gelar Khatmil Qur’an

1 min read

 

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Untuk menyukseskan kegiatan MTQ tingkat Nasional  yang rencananya akan dilaksanakan mulai dari tanggal 10 Oktober sampai dengan 19 Oktober 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri melalui Bidang Kesra, Senin ( 26/9) menggelar kegiatan Khatmil Qur’an yang di langsungkan di Pendopo Kabupaten Kediri.

Khatmil Qur’an yang di buka oleh Kabiro Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri ini, merupakan program Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,yang bertujuan untuk menyukseskan kegiatan MTQN yang akan berlangsung di Banjarmasin. Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh 26 Huffadz yang merupakan perwakilan dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri. Selain diikuti oleh 26 Fuffadz, kegiatan ini juga diikuti  oleh empat  orang Khafilah yang merupakan peserta MTQN tingkat Nasional tahun 2022.

Salah  satu  Khafilah  Jawa  Timur dari Kabupaten Kediri Ama Faridatul Husna Jamil mengatakan , sejak dirinya di nyatakan lolos mewakili Jawa Timur dalam ajang MTQ tingkat Nasional, setiap minggu Ia selalu melakukan.persiapan-persiapan secara baik di bawah bimbingan dan arahan dari Guru dan pembimbing yang berkompeten.  Oleh sebab itu, putri dari Jamiluddin Kepala MTsN 2 Kediri ini  bersama kawan- kawannya bertekad akan berusaha semaksimal mungkin, sehingga dapat mempersembahkan gelar juara  umum  bagi Provinsi Jawa Timur sesuai dengan target yang di tetapkan oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, jelasnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur mentargetkan bahwa, dalam ajang MTQN kali ini, Kontingen dari Jawa Timur harus mendapatkan juara umum pada  pada Ajang MTQN ke XXIX di Kalimantan Selatan nanti.( hms/ Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.