13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Korwil Kediri Utara Tuan Rumah HAB Tahun 2023

2 min read

Kab.Kediri ( Inmas )  Koordinator Wilayah ( Korwil ) Kediri Utara ditetapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 77 tahun 2023.

Penetapan Korwil Kediri Utara sebagai Tuan Rumah ‘HAB ke 77 ini di putuskan dalam Rapat Koordinasi ( Rakor) yang di pimpin oleh Kasubbag.TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Musyadad, selaku Ketua Panitia HAB ke 77, pada hari Senin(26/9),yang berlangsung di Meeting Room Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Adapun Satker yang masuk dalam Korwil Kediri Utara meliputi MAN 2 Kediri, MTsN 3 Kediri dan MTsN 8 Kediri.

Kegiatan Rakor diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, anggota Panitia HAB ke 77, seluruh Kepala Madrasah Negeri dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Ketua paguyuban Kepala KUA,  Ketua Pokjaluh dan Ketua Pokjawas.

Kasubbag TU dalam pengantarnya mengatakan, HAB Kementerian Agama merupakan momen yang sangat penting dan istimewa, oleh karena itu seluruh warga Kementerian Agama di harapkan menyediakan waktu, tenaga dan pikiran untuk menyukseskan acara yang berlangsung setahun sekali ini, ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor dalam arahannya, meminta agar Panitia benar- benar merencanakan dan  mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, sehingga semua kegiatan baik yang berkaitan dengan perayaan-perayaan ataupun Upacara Bendera HAB yang merupakan puncak dari HAB Kementerian Agama bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ia juga menekankan pentingnya mengadakan kegiatan-kegiatan peringatan HAB yang murah meriah dan melibatkan seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan keluarga, serta masyarakat luas.

Hal ini sejalan dengan instruksi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, yang menghendaki agar kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam peringatan HAB ke 77 tahun 2023 di lakukan sebanyak mungkin dan semeriah mungkin,ujarnya.

Adapun kegiatan-kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan dalam peringatan HAB ke 77 seperti Jalan Santai, Lomba Menyanyi antar Madarash, pertandingan Volly Putri antar Madrasah, serta Kegiatan Sosial Seperti penyaluran Sembako Moderasi Beragama dan kegiatan Donor Darah. Khusus untuk kegiatan Jalan santai dan donor darah yang selama ini hanya diikuti oleh Warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri beserta keluarga, untuk Peringatan HAB ke 77 tahun 2023 diharapkan dapat melibatkan masyarakat sekitar. (hms/Paulo.)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.