15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Narasumber pada Acara FGD Yang di Gelar Oleh FKM Kabupaten Kediri

1 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Selasa (30/8) menjadi Narasumber pada acara Forum Group Discation ( FGD) yang di selenggarakan oleh Pengurus Forum Komunikasi Madrasah (FKM) Kabupaten Kediri.

Beliau membawa  materi yang berjudul Membangun Integritas dan Profesionalitas Guru dan Tenaga Kependidikan.

Di hadapan sekitar 80 peserta FGD yang terdiri dari Kepala Madrasah dan Ketua KKM MI se- Kabupaten Kediri ini, Kepala Kantor menyampaikan  tentang 4 pilar  penting dalam membangun Integritas diantaranya Lakukan yang terbaik, Pantang Menyerah, Teruslah berharap dan Sukses itu Pilihan.

Di katakannya bahwa, sebagai seorang Kepala Madrasah ataupun Guru yang mengelola sebuah Madrasah, tentu di hadapkan pada banyak tantangan dan hambatan.Oleh karena itu bila mengalami kegagalan hendaklah jangan berhenti berharap,karena harapan merupakan doa dan upaya membangun optimisme  untuk bangkit.

Selain itu, memiliki Jiwa pantang menyerah merupakan prasyarat lain yang di miliki seorang guru,karena kesuksesan tidak di dapatkan secara instan, namun perlu proses,kerja keras, bahkan terkadang harus menghadapi banyak tantangan ,hambatan bahkan air mata, terangnya.

Perlu di ketahui, kegiatan FGD yang di gelar oleh Pengurus FKM Kabupaten Kediri ini, mendapat dukungan pendanaan dari anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Heri Setyawan dari Fraksi PDIP Perjuangan.

Menurut Ketua FKM Kabupaten Kediri Huda, selain menggelar kegiatan FGD, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang diikuti oleh Kepala, Guru, dan Tenaga Kependidikan yang tergabung dalam FKM. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 10 bulan,yang  dilaksanakan setiap sebulan sekali, terangnya.( hms/ Paulo).

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.