27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kontingen Kabupaten Kediri Turunkan 37 Atlit dalam Ajang Porsadin 2022 Jawa Timur

2 min read

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Dalam menghadapi ajang Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) tahun 2022  Jawa Timur, Kontingen Porsadin  Kabupaten Kediri menurunkan 37 atlit putra dan putri yang akan berlaga di even antar Santri yang akan berlangsung dari tanggal 3 September sampai 4 September 2022 di Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur.

Menurut Kasi PD. Pontren pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Sugeng Prasetyo, selain 37 Atlit, Kabupaten Kediri juga menurunkan 37 official yang akan mendampingi para atlit untuk berlaga dalam ajang setahun sekali ini.

Sugeng menambahkan, ke 37 atlit yang akan diturunkan dalam ajang ini,mereka akan mengikuti  16 bidang Lomba dan Cabang Olah Raga,yakni  9 Bidang Lomba dan 7 Cabang Olah Raga. Adapun bidang lomba yang akan diikuti oleh para atlit Kabupaten Kediri antara lain, lomba Tahfiz Juzz Amma, MQK Safinatinnaja, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, MTQ, Murotal Wal Imla, Kaligrafi dan  Puisi Islam. Sedangkan cabang Olah Raga yang diikuti para Atlit dari bumi Panjalu antara lain, lari sprint 60m, lari sprint 80m, bulutangkis tunggal  dan Ganda putra dan putri, Tenis Meja Tunggal dan Ganda Putra dan Putri,serta Catur,tuturnya.

Untuk diketahui, Kontingen Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) Kabupaten Kediri, secara resmi di lepas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri,pada hari Selasa (30/8) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Dalam kesempatan itu Kepala Kantor berpesan agar para Atlit berangkat menuju Bondowoso tanpa beban.Dengan demikian para atlit bisa mengeksplor kemampuan secara maksimal dan insya Allah bisa mendapatkan hasil yang membanggakan, bebernya.

Beliau juga mengingatkan agar para atlit selalu menjaga nama baik Kabupaten Kediri,serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding. “Jangan menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan”,pesannya.

Selain Ajang membuktikan kemampuan untuk mengukir prestasi, Kepala Kantor juga meminta agar para atlit menjaga persaudaraan, karena sesungguhnya Porsadin juga merupakan ajang silaturahim antar warga Diniyah untuk merpererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan,terangnya.(hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.