23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringati HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Pengurus DWP Kankemenag Kab. Kediri Gelar Lomba Menyanyi Solo

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( humas) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pengurus Darma Wanita Persatuan ( DWP ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri , Selasa (23)8) menggelar kegiatan Lomba Menyanyi Solo yang berlangsung di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Lomba diikuti sebanyak 44 peserta yang berasal anggota DWP dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Menurut Ketua Panitia Ny. Abd. Kholiq Nawawi, dalam Lomba Menyanyi Solo ini, pihaknya sengaja menetapkan khusus lagu- lagu perjuangan dengan dilandasi pemikiran bahwa, dewasa ini lagu-lagu perjuangan hampir tidak terdengar di kalangan masyarakat terutama generasi muda. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk kembali menggelorakan lagu-lagu perjuangan sebagai upaya untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dalam diri setiap anak bangsa,khususnya anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri,urainya.

Sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada peserta, panitia menyediakan berbagai hadiah dan tropy serta uang pembinaan bagi pemenang, mulai dari juara 1 sampai dengan juara harapan 3. Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan hadiah kepada peserta dan panitia dengan kategori terfavorit, busana terbaik,penampilan terbaik serta panitia tersibuk dan lain sebagainya.

Acara yang dipandu oleh host Radi dan Susi ini berlangsung cukup meriah. Alunan musik dan suara merdu perserta seolah-olah meruntuhkan gedung berkapasitas 700 ini.

Semua peserta yang tampil dengan kemampuan olah vokal yang merata ini, cukup membingungkan para dewan juri untuk menentukan siapa yang terbaik untuk di tetapkan sebagai juara.

Namun demikian,setelah melalui  proses yang cukup alot dan memakan waktu hampir 1 jam, dewan juri yang terdiri dari Slamet Aryadi, Moh. Marzuqi dan Arif Yahya ini memutuskan, yang keluar sebagai pemenang dalam lomba yang di gelar dari pk.09.00-14.30 wib ini adalah, Sholikatun, peserta nomor urut 15 utusan dari KUA Gurah keluar sebagai Juara 1. Juara kedua di raih oleh peserta nomor urut 31 atas nama Anita Khairul perwakilan MIN 3 Kediri. Di susul oleh Siti Rofiatul Mualimah dari KUA Kecamatan Plosoklaten sebagai juara ke 3. Sedangkan untuk juara harapan 1,2 dan juara harapan tiga di raih oleh Siti Maria Ulfa Perwakilan KUA Gampengrejo, Vika Muawatul perwakilan KUA Ngasem dan Ulfa Rosida perwakilan MAN 2 Kediri.(hms/Paulo)

 

 

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.