25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Wakil Bupati Kediri Buka Kegiatan Pameran Literasi dan Lomba Menyanyi Solo

2 min read

 

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, Selasa (23/8) bertempat di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, membuka kegiatan Pameran Literasi dan Lomba Singer yang di gelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kediri, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Kediri serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara yang mampu menyelenggarakan kegiatan pameran dan lomba Singer dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Ia berharap dengan adanya Pameran Literasi ini agar mampu meningkatkan gairah serta semangat  siswa dan guru di bidang membaca dan menulis, serta menjadikan Kabupaten Kediri sebagai salah satu daerah pusat literasi Jawa Timur.

Sebelumnya Ketua Panitia  Ny.Abd.Kholiq Nawawi dalam laporannya menyampaikan,  Penyelenggaraan Lomba Menyanyi Solo serta Pameran Literasi merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan oleh Pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022,ujarnya.

Adapun maksud dan tujuan dari dari dua kegiatan adalah sebagai upaya mengobarkan kembali semangat  lagu-lagu perjuangan yang akhir-akhir ini tersisihkan dan nyaris terlupakan dikalangan masyarakat, terutama kaum generasi muda. Sedangkan kegiatan  pameran literasi di maksudkan untuk meningkatkan minat dan gairah membaca dan menulis, bagi Guru,Siswa dan masyarakat umum.

Menyambungkan laporan Ketua Panitia, Ketua  DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Siti Khoiriyah Zuhri dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga dapat menggelar kegiatan lomba. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak,  yang telah mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi dan menyukseskan dalam ajang lomba Singer yang diadakan oleh pihaknya.

Sementara itu Kepala Kantor dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Kediri, yang walaupun banyak tugas- tugas Pemerintahan yang menyita waktu dan perhatian beliau, namun masih bisa menempatkan diri memenuhi undangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.( hms/Paulo)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.