22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kankemenag Kab.Kediri Gelar Tabligh Akbar

2 min read

Kab.Kediri ( Inmas ) Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444H dan HUT ke 77 Kemerdekaan RI , Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kediri, Rabu(24/8) menggelar Tabligh Akbar dan Doa bersama yang berlangsung di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Acara ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Turut hadir dalam acara ini antara lain, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, Ketua PCNU Kabupaten Kediri Gus Makmun, Ketua PCNU Kota Kediri Gus Ap, serta ormas Islam lainnya seperti perwakilan Muhammadyah, LDII, Fatayat,Muslimat serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir untuk ambil bagian dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Doa bersama,yang di selenggarakan pihaknya.

Ia menerangkan, Kegiatan Tabligh Akbar dan doa bersama merupakan ungkapan syukur atas anugerah 77 tahun Kemerdekaan RI, serta berharap agar Allah SWT senantiasa memberkahi perjalanan bangsa Indonesia,sehingga selalu hidup rukun,damai dan harmoni,serta bersatu padu untuk menangkal berbagai upaya yang ingin merongrong bangsa Indonesia,ujarnya.

Hadir  memberikan ceramah KH.Lukman Syafii dari Blitar. Dalam ceramahnya beliau mengatakan,  untuk turut berpartisipasi dalam mengisi Kemerdekaan,tidak harus menunggu seseorang mendapatkan posisi atau jabatan,tetapi yang terpenting adalah bagaimana dia bekerja dengan jujur  melayani masyarakat serta membuat karya+karya yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Perlu diketahui, dalam rangka; Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, melakukan  serangkaian kegiatan antara lain, Lomba Menyanyi Solo Lagu Perjuangan yang di selenggarakan oleh Pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri,yang dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2022, Pameran Literasi Cerita Islam (Ceris/!yang di gelar selama dua hari yakni hari Selasa dan Rabu (23-24/8),serta Pengajian Tabligh Akbar dan Santunan ank yatim yang dilaksanakan tanggal 24 Agustus 2022.(hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.