22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Jamaah Haji Kloter 11 Lakukan Sujud Syukur Setelah Kembali Injak Kaki di Bumi Panjalu

2 min read

Kab.Kediri(Inmas) Sehari Setelah Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 8 tiba di Kediri, hari Jumat(22/7)  Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Kloter 11 kembali tiba di Kediri dengan sehat dan selamat .

Sekitar pk. 03.10 wib 10 armada Bus yang membawa 446 Jamaah Haji Kabupaten Kediri memasuki halaman Kantor Bupati Kediri di jalan Airlangga Kediri.

Satu jam sebelum kedatangan Jamaah Haji,truck kontainer yang membawa koper Jamaah haji  telah tiba lebih dahulu di halaman Kantor Bupati Kediri.

Sementara di depan halaman Kantor Bupati Kediri, tepatnya di jalan Airlangga ratusan kendaraan penjemput Jamaah Haji berbaris dengan rapi yang siap masuk halaman Pemkab.Kediri untuk menjemput keluarga mereka yang baru saja pulang dari tanah suci.

Peristiwa mengharuhkan terjadi saat Jamaah Haji turun dari busnya masing-masing . Mereka langsung berlari ke pinggir lapangan Pemkab.Kediri melakukan sujud syukur, sebagai bentuk dan rasa terima atas Rahmat dan perlindungan Allah SWT, sehingga mereka ( baca Jamaah haji)bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar,dan pulang kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat.

Sementara itu petugas pengangkat koper (portir) dengan cekatan mengangkat dan memindahkan Koper Jamaah Haji dari Kontainer ke sebuah tenda di pinggir lapangan secara rapi dan teratur sesuai urutan rombongan Jamaah Haji.

Setelah koper- koper telah siap,petugas mempersilahkan Jamaah Haji untuk mengambil koper dengan menunjukkan Paspor.

Setelah koper-koper telah di tangan para Jamaah Haji, barulah petugas penjaga pintu gerbang halaman pemkab.Kediri,mempersilahkan mobil penjemput memasuki halaman pemkab.untuk menjemput keluarga mereka. Kendaraan penjemput yang masuk harus di pasang Sticker bertuliskan PENJEMPUT. Dalam Kendaraan hanya satu orang supir dan seorang pendamping.

Setelah berjalan sekitar dua jam lamanya, seluruh Jamaah Haji telah meninggalkan halaman Kantor Bupati menuju rumahnya masing- masing.

Sesudah itu halaman belakang Kantor Bupati kembali lengah dan sunyi.

Untuk di ketahui, Jamaah Haji tiba di Kabupaten Kediri tidak sesuai dengan estimasi awal.Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri yang menjemput Jamaah Haji langsung di Asrama Haji Surabaya mengutarakan,.keterlambatan Jamaah ke Kediri di karenakan  adanya beberapa pemeriksaan kesehatan yang harus di jalani oleh Jamaah Haji, diantaranya pengukuran suhu tubuh. Jika ada Jamaah haji yang suhu tubuh di atas 37,5 derajat, maka mereka ( baca Jamaah Haji) harus mengikuti test PCR. Proses menunggu test PCR itulah yang menyebabkan kedatangan Jamaah Haji di Kabupaten Kediri mengalami keterlambatan,terangnya.(hms/ Paulo)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.