25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Isak Tangis Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kloter 8

2 min read

Kab.Kediri ( Inmas ) Hari Kamis (21/7) tepat pk.22.22 wib, dua armada bus yang membawa 86 Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter  8, serta  sebuah truk container yang membawa Koper para Jamaah haji tiba di halaman Kantor Bupati Kediri.

Kedatangan Tamu Allah itu di sambut isak tangis oleh keluarga yang menjemputnya.

Peristiwa mengharuhkan itu terjadi tatkala keluarga  jamaah haji mulai memasuki halaman belakang Kantor Pemkab Kediri untuk menjemput keluarga mereka yang baru saja pulang dari tanah suci.

Mobil roda 4 yang mereka tumpangi sambil berjalan perlahan-lahan, para penjemput melirik ke kiri kanan mencari keluarganya yang hendak di jemput. Sedangkan para Jamaah haji yang menunggu jemputan berdiri berjejer di sebelah kiri kanan ruas jalan  sambil mengawasi setiap kendaraan yang datang dan lewat.

Begitu melihat sosok yang di cari, mobilpun berhenti mendadak dan sang penjemput dengan secepat kilat keluar dari mobil dan berlari ke arah orang yang di cari. Di sinilah momen haru terjadi.Merek saling berangkulan dan seakan-akan tidak mau saling melepaskan.Isak tangis dan deraian air matapun tidak terelakkan. Seakan-akan mereka tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya.Para petugas dan awak media yang menyaksikan peristiwa itupun seakan-akan ingin larut dalam keharuan ini.

Kejadian ini membuat  skenario petugas yang semula  menghendaki agar  mobil penjemput hanya lima menit di lokasi penjemputan ,untuk menghindari terjadinya penumpukan mobil tidak berjalan mulus.Namun demikian petugas dengan bijak dan sabar memberikan kesempatan kepada keluarga yang sudah berpisah lebih dari 40 hari ini untuk saling melepaskan rindu,sambil sekali-kali petugas melalui pengeras suara tetap mengingatkan agar para Jamaah haji yang sudah di jemput keluarganya untuk segera meninggalkan lokasi.(hms/Paulo)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.