Kelapa Kantor Hadir Dalam Pembukaan PORSENI MA Jawa Timur 2022

PORSENI MA Tingkat Jawa Timur, secara resmi di buka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab,pada hari Sabtu(26/3) di GOR Merdeka Jombang. Seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota bersama Kontingen PORSENI MA se- Jawa Timur mengikuti acara ini.Tidak ketinggalan pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, dan Kasi Pendma Abdullah Rosyad bersama perwakilan Kontingen Kabupaten Kediri mengikuti acara ini.

Bupati Jombang dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, yang telah mempercayai Kabupaten Jombang sebagai tuan rumah penyelenggaraan PORSENI MA provinsi Jawa Timur.
Atas nama Pemerintah Daerah, beliau menyampaikan selamat datang di kota santri kepada Kakanwil beserta seluruh kontingen PORSENI MA Jawa Timur.
Ia menyambut baik dan positif di gelarnya PORSENI MA Jawa Timur sebagai langkah awal dan strategi mendorong peningkatan pengembangan Olah Raga dan Seni di Jawa Timur,ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil dalam sambutannya mengatakan, PORSENI MA Jawa Timur merupakan satu dari Panca Prestasi Madrasah yang dicanangkan oleh Kementerian Agama, sebagai strategi peningkatan mutu Madrasah. Beliau juga meminta kepada para atlit untuk bertanding secara sportif, taati tata tertib dan aturan main, karena anak-anak sesungguhnya telah menjadi juara di Daerahnya masing- masing.Sekali juara tetap juara,kata orang nomor satu di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur ini.
Sebelum mengakhiri sambutan, Kakanwil menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Bupati Jombang atas dukungan dan atensinya sehingga PORSENI MA Jawa Timur dapat di gelar di Kabupaten Jombang.

Untuk diketahui, dalam PORSENI MA tingkat Jawa Timur di Jombang, Kontingen Kabupaten Kediri mengikutsertakan 54 atlit dan 18 official.Mereka akan mengikuti 9 cabang Olah Raga dan 9 cabang Seni,yang akan berlangsung dari tanggal 25 Maret sampai dengan 27 Maret 2022.( hms/Paulo)