Kontingen Kabupaten Kediri Raih Juara Umum PORSENI MI Tingkat Provinsi Jawa Timun 2022

Kab. Kediri (Inmas) Suasana bahagia dan bangga sedang menyelimuti wajah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Betapa tidak? Kontingen PORSENI MI Kabupaten Kediri mampu meraih juara Umum PORSENI MI Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022, yang digelar di Kabupaten Tulungagung.
Dalam even yang diadakan setiap dua tahun sekali ini, Kontingen MI Kabupaten Kediri mampu melampaui rival-rivalnya yang berasal dari 37 Kabupaten dan Kota seluruh Jawa Timur.
Sejak babak penyisihan, para duta kebanggaan Kabupaten Kediri ini telah menunjukkan tanda-tanda akan meraih prestasi yang membanggakan. Mereka tampil meyakinkan dalam setiap pertandingan maupun perlombaan diikutinya. Bahkan Tim lawanpun mengakui ketanguhan Tim yang berisikan atlit-atlit berbakat kebanggaan Kabupaten kediri ini.

Menurut Imam Sururi ketua Kontingen PORSENI MI Kabupaten Kediri, saat melangkah ke Tulungagung, pihaknya sudah yakin bakal mendapatkan prestasi yang membanggakan. Namun dirinya tidak menyangka bakal mendapatkan juara umum, urainya. Keyakinan mendapatkan prestasi yang membanggakan, didasari dengan penyaringan atlit yang ketat dan obyektif , yang dilakukan pihaknya saat PORSENI MI tingkat Kabupaten, persiapan para atlit yang dilakukan dengan bersungguh-sungguh, serta dukungan dan kerjasama yang baik dari ogfficial , Panitia, serta Kepala Kantor dan Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, katanya. Selain itu selama dalam masa persiapan, para atlit menunjukkan progres yang menggembirakan.
Sejak babak penyisian, Kontingen Kabupaten Kediri telah diprediksi banyak pihak, bakal menjuarai even dua tahunan ini. Karena mereka hampir mendominasi setiap pertamdiangan dan perlombaan yang diikutinya. Mereka tampil tanpa benan dan penuh percaya diri. Wakil ketua kontingen Nely menuturkan, Persiapan yang matang, rasa percaya dori yang tinggi, serta suntikan semangt dan motivasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri , saat mengunjungi Base Camp para atlit dan official, merupakan pelatuk yang membaut anak-anak mengeluarkan segala potensi yang dimilikinya, dan meraih juara umum, urainya.
Sementara itu,Kepala Kantor saat mendapatkan laporan dari Kasi pendma Abdullah Rosyad, terkait keberhasilan yang di raih atlit dan official Porseni MI Kabupaten Kediri, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan bangganya. Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten kediri ini, secara spontn l langsung menengadah ke langit, seraya meng ucapkan syukur atas anugerah Juara Umum yang di berikan Allah SWT. Belaiu juga menyampaikan ucapan selamat kepada atlit dan official atas usaha dan kerjakerasnya, sehingga mampu mempersembahan juara umum kepada Kabupaten Kediri, ujarnya.

Untuk diketahui, dalam mengikuti PORSENI MI Jawa Timur tahun 2022, Kontingen Kabupaten Kediri menurunkan 27 atiit dan 27 Official. Mereka mengikuti 3 cabang Olah Raga dan 6 Cabang Seni. Dari sembilan cabang Olah raga dan Seni yang diikuti ini, Kontingen Kabupaten Kediri berhasil mempersembahkan 6 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu, sehingga mengantarkan mereka menjadi juara umum PORSENI MI Jawa Timur tahun 2022, yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Februari sampai dengan 23 februari 2022.(Paulo)