Kankemenag Kab. Kediri Ikuti Acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 Secara Virtual

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Kediri, Selasa (17/8) mengikuti acara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 secara Vrtual, yang  berlangsung di aula  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. karena masih dalam sitausi pandemi dan adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 Jawa Bali, maka acara ini hanya diikuti sebanyak 28 peserta yang terdiri dari Kepala Kantor, pejabat esselon 4, Kepala Madrasah Negeri, Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), Ketua Kelompok Kerja Penghulu(Pokjahulu) serta Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Walaupun mengikuti secara virtual dan dihadiri oleh peserta yang sangat terbatas, namun acara ini tetap berjalan hikmat dan lancar. Seluruh peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh dan penuh penghayatan, seolah-olah mereka hadir langsung di istana merdeka tempat upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 berlangsung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, saat menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan mengatakan, tahun 2021 merupakan tahun keprihatinan yang sangat luar biasa bagi kita semua.  Karena tahun ini untuk pertama kalinya kita tidak bisa melaksanakan upacara bendera peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, dan hanya bisa mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI  secara virtual dengan jumlah peserta yang sangat terbatas, ujarnya. Namun demikian, Ia meminta kepada seluruh peserta untuk tidak kehilangan harapan dalam menghadapi situasi pandemi yang masih menjadi ancaman terbesar bangsa Indonesia, termasuk masyarakat Kabupaten Kediri. Sebaliknya beliau meminta  untuk secara konsisten menerpakan protokol kesehatan secara ketat  dengan selalu memakai masker saat diluar rumah, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan yang tidak kalah penting adalah DOA, lanjutnya.

Pemerintah dan para ahli kesehatasn diseluruh dunia sepakat bahwa, hanya dengan disiplin menerapkan prokes dalam kehidupan kita sehari-harilah, yang dapat meredam sebaran covid 19 bahkan bisa menghentikannya, urainya. Oleh karena itu sebagai ASN, kita mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk menjadi tauladan dalam melaksanakan prokes bagi masyarakat disekitar kita, dan mengajak mereka yang belum memiliki  kesadaran akan pentingnya menerapkan proke serta pentingnya mengikuti vaksinasi. Dengan adanya kesadaran kolektif dalam mengikuti vaksinasi dan menerapkan prokes, insyaAllah covid 19 akan segera sirna dari bumi pertiwi, sehingga tahun-tahun mendatang kita sudah bisa menjalankan kehidupan normal, harapnya. (Humas)