19 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Upacara Bendera

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Kamis (2)5) menggelar upacara bendera di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri . Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Eselon 4, Jabatan Fungsional Tertentu ( JFT), Pengawas Pendidikan Madrasah dan PAI, Penyuluh Agama Islam Fungsional ( PAIF )serta ASN dan PPNPN ATAP PAMENANG Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz. Sedangkan pemimpin Upacara dipercayakan kepada Irvan Faisal Anas. Petugas Pengibar Bendera adalah Ahmad Rony Fairuz, M. Afindiz, dan Moh. Arif . Sedangkan Pembawa Acara Ulfa, Dirijen Luluk, Petugas pembaca UUD’1945 ANAS, Petugas Doa Nurhadi, dan Indra Rukmana sebagai Ajudan Pemimpin Upacara.

Menteri Pendidikan Nasional dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pemimpin Upacara mengatakan, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem pendidikan yang sangat besar. Pada awal perjalanan,kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Banyak rintangan dan tantangan yang menghadang. Namun saat ini ombak kencang dan karang yang tinggi sudah dilewati bersama. Kini kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi disekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar, sesuai dengan Tagline Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yakni ” Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar ‘ imbuhnya.

Upacara yang dimulai tepat pk. 07?30 wib ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, menunjukkan komitmen dari seluruh peserta upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, serta menguatkan tekad untuk terus memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kediri.( Paulo/ Pras/ Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.