13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Progress MTsN 2 Kediri gelar acara Yaumul Arabiah dan buka bersama

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Pada hari Jumat, 26 Maret 2024, siswa MTsN 2 Kediri dengan antusias menggelar kegiatan Yaumul Arabiah dan buka bersama dengan Cahaya Bahasa Intelek Malang yang dipawangi oleh Salih San Haji. Acara ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan apresiasi terhadap budaya Arab serta mempererat tali silaturahmi antar institusi pendidikan.

Dalam kegiatan ini, para siswa dari MTsN 2 Kediri yang termasuk di dalam kelas unggulan ( Progress) mengisi nya dengan memperbanyak mufrodat, ta’aruf, quiz, dialog, yel2 bahasa Arab, dan disediakan beberapa hadiah yang menarik.

Selain itu, suasana kebersamaan semakin terasa saat Cahaya Bahasa Intelk Malang dan Salih San Haji turut serta dalam kegiatan ini. Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang bahasa Arab serta kebudayaan Islam dengan para siswa MTsN 2 Kediri.

Kepala MTsN 2 Kediri, Drs H Jamiluddin, M.Pd.I dalam pesannya yang disampaikan oleh ketua program kelas superior ibu Weny Puspita menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi aktif semua pihak dalam kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkaya wawasan siswa tentang budaya Arab dan meningkatkan toleransi antar budaya,” ujarnya.

Acara ditutup dengan buka bersama, di mana semua peserta memperoleh ta’jil dulu untuk membatalkan puasa, kemudian setelah sholat Magrib secara bersama menikmati dan hidangan yang sudah disiapkan sambil berbincang dan bertukar cerita. Semangat kebersamaan dan persaudaraan pun terpancar di antara para peserta, memperkuat hubungan antar lembaga .

Dengan suksesnya kegiatan Yaumul Arabiah dan buka bersama ini, diharapkan semangat untuk menjaga keberagaman dan menghargai budaya satu sama lain terus ditingkatkan, tidak hanya di kalangan peserta didik tetapi juga masyarakat luas.(Jamil/ Ali)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.