13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sukseskan Program Kementerian agama 1,2 Juta Paket Sembako, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Dalam upaya meningkatkan solidaritas sosial dan menyebarkan cinta bagi seluruh umat manusia, Kementerian Agama RI hari Jumat (22/3) menggelar sebuah Acara Festival Ramadhan bertajuk “Ramadhan Asyik Bersama Gusmen” berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) dan Lembaga Ambil Zakat (LAZ).

Sekitar 300 ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri turut mengikuti secara virtual acara yang di gelar di auditorium HM Rasyidi Kementerian Agama Jakarta ini.

Dalam acara ini Kementerian Agama menyalurkan sejumlah 1,2 juta Paket sembako yang dilakukan secara serentak di seluruh persada negeri baik ditingkat Kanwil Kementerian Agama provinsi maupun Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki saat memberikan sambutan pada pembukaan Festival Ramadhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara Festival Ramadhan tahun 2024 yang diinisiasi oleh Kementerian Agama berkolaborasi dengan BAZNAS dan LAZ.

Beliau mengungkapkan, sebagai negara dengan umat Islam terbanyak di dunia, Indonesia memiliki potensi Zakat yang sangat besar. Oleh karena itu pria asli Betawi ini berharap kedepan tata kelola Zakat lebih ditingkatkan, sehingga dapat memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi umat dan negara.

Setelah selesai memberikan sambutan, wakil menteri memberikan bantuan paket sembako yang secara serentak diikuti oleh Kanwil Kementerian Agama provinsi maupun Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia yang dilakukan secara virtual.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri selaku instansi di Daerah, sebagai wujud dukungan terhadap program Kementerian Agama, memberikan bantuan 550 paket sembako dan 75 santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa di Kabupaten Kediri. Kegiatan ini melibatkan Pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Pemberian bantuan ini secara simbolis dilakukan oleh Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten M. Tontowi Jauhari, Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Ny. Nur Yayuk Farida Achmad Fa’iz, serta beberapa unsur pejabat dan pengurus DWP lainnya.

Kasubbag TU mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti kegiatan Kedinasan di Jakarta berharap, gerakan Pemberian bantuan 1,2 juta Paket Sembako kepada kaum dhuafa dapat menginspirasi semua orang untuk melakukan gerakan sosial bersama baik secara perorangan maupun komunitas, sehingga semakin banyak saudara-saudara kaum dhuafa yang dapat terbantu,, katanya.

Acara yang berlangsung di masjid Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan ini, diisi dengan Kultum yang disampaikan oleh Ustadz Abd Kholiq Nawawi, dan di akhiri dengan acara buka bersama. (Paulo/Pras/ Indra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.