13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Safari Ramadhan Hari Kedua: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Berbagi Berkah dengan Kaum Dhuafa di Desa Sonorejo

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Pada hari kedua Safari Ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), hari Kamis (14/3) melanjutkan aksi sosialnya dengan menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa di Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan rutin tahunan yang selalu diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri saat bulan suci Ramadan.

Bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Ketua UPZ Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri M. Tontowi Jauhari dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf M. Dhofir, menyerahkan bantuan 30 paket sembako kepada kaum dhuafa Desa Sonorejo dengan didampingi oleh Penyuluh Agama Islam Desa setempat. Paket sembako yang berikatan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, telur, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Dalam acara seremonial sebelum dilakukan penyerahan bantuan, Kepala Kantor menyampaikan bahwa, bantuan yang diserahkan oleh pihaknya merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten untuk membantu warga kurang beruntung di Desa Sonorejo. Ia berharap bantuan yang tidak seberapa nilainya ini dapat membantu meringankan beban ekonomi yang dialami oleh warga, akibat lonjakan harga bahan pokok yang akhir-akhir menjadi permasalahan sosial masyarakat bukan hanya di Kediri tetapi juga nasional. Beliau juga mengajak masyarakat yang mampu secara ekonomi bisa membantu sesama yang kurang beruntung, agar berkah bulan ramadhan benar- benar dirasakan oleh seluruh umat Islam yang sedang menjalankan puasa ramadhan.

” Marilah kita memanfaatkan momentum bulan ramadhan untuk saling peduli dan berbagi. Karena kita semua tidak ada yang tahu, apakah kita masih dapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa ramadhan tahun depan, pesannya.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.