22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Mahasiswa IAIN Kediri Selesaikan Magang 3 di MTsN 2 Kediri

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kediri – 12 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri yang melakukan magang 3 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri mengakhiri tugas mereka pada hari Senin (19/2). Mereka berasal dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris IPA, Pendidikan Bahasa Arab, Matematika, Bahasa Inggris dan Manajemen Pendidikan Islam.

Selama satu setengah bulan, mereka mengajar mata pelajaran PAI, Bahasa Arab, Inggris, IPA, dan Matematika di kelas VII, VIII, dan IX. Mereka juga berinteraksi dengan guru-guru dan siswa-siswa MTsN 2 Kediri, serta mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan pengembangan diri.

Dalam acara perpisahan yang sederhana, mereka menyampaikan kesan dan pesan mereka kepada seluruh warga MTsN 2 Kediri. Mereka mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan pengalaman yang diberikan oleh madrasah. Mereka juga meminta maaf jika ada kesalahan atau kekurangan selama magang.

“Magang di MTsN 2 Kediri adalah pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Kami belajar banyak hal, tidak hanya tentang mengajar, tetapi juga tentang kehidupan, kedisiplinan, kerjasama, dan kebersamaan. Kami merasa menjadi bagian dari keluarga besar MTsN 2 Kediri,” ujar Anam, salah satu peserta magang.

Anam menambahkan, “Kami juga berterima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing dan mendampingi kami selama magang. Kami mendapatkan banyak ilmu dan masukan dari mereka. Kami berharap bisa menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan MTsN 2 Kediri di masa depan.”

Sementara itu, Ilham mengungkapkan, “Kami juga berterima kasih kepada siswa-siswa yang telah menerima dan menghormati kami sebagai guru magang. Kami senang melihat antusiasme dan semangat mereka dalam belajar. Kami berdoa agar mereka sukses dalam meraih cita-cita mereka.”

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, mengapresiasi kinerja dan dedikasi 12 mahasiswa IAIN Kediri yang magang di madrasahnya itu. Ia berharap, magang ini bisa menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi guru yang profesional dan berkualitas.

“Kami bangga dan bersyukur bisa menjadi tempat magang bagi mahasiswa IAIN Kediri. Kami melihat mereka memiliki potensi dan bakat yang besar sebagai guru. Kami berharap, mereka bisa terus mengembangkan diri dan mengabdi di dunia pendidikan,” kata Jamiluddin.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada IAIN Kediri yang telah menjalin kerjasama dengan MTsN 2 Kediri dalam program magang. Ia berharap, kerjasama ini bisa terus berlanjut dan berkembang dengan berbagai bentuk kegiatan yang saling menguntungkan.

“Kami berharap, IAIN Kediri dan MTsN 2 Kediri bisa menjadi mitra yang baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Kami siap mendukung dan berkontribusi dalam program-program yang ditawarkan oleh IAIN Kediri, khususnya yang berkaitan dengan madrasah,” tutur Jamiluddin.

Acara perpisahan ditutup dengan doa bersama dan pemberian cinderamata dari mahasiswa kepada madrasah. Mereka pun berpamitan dengan guru-guru dan siswa-siswa MTsN 2 Kediri dengan haru. Mereka berjanji untuk tetap menjaga hubungan baik dan saling mendoakan.(Jamil/Ali)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.